Sukses

Pandemi Corona COVID-19, Sejumlah Mal di Medan dan Binjai Tutup Sementara Waktu

Di tengah pandemi virus Corona COVID-19, sejumlah mal atau pusat perbelanjaan di Kota Medan dan Binjai, Sumatera Utara (Sumut) mengambil langkah penutupan untuk sementara waktu setelah sebelumnya memberlakukan penyesuaian jam operasional.

Liputan6.com, Medan Di tengah pandemi virus Corona COVID-19, sejumlah mal atau pusat perbelanjaan di Kota Medan dan Binjai, Sumatera Utara (Sumut) mengambil langkah penutupan untuk sementara waktu setelah sebelumnya memberlakukan penyesuaian jam operasional.

Pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto, Medan, yaitu Plaza Medan Fair, tutup sementara waktu mulai tanggal 1 April 2020. Mal akan kembali buka pada tanggal 15 April 2020.

Marketing Communication (Marcomm) Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu mengatakan, dengan menutup sementara operasional mal, diharapkan dapat mengurangi mobilitas dan melindungi masyarakat dari dampak COVID-19.

"Penutupan ini juga sejalan dengan iimbauan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk bekerja dari rumah dan menjaga jarak," kata Lenny, Rabu (1/4/2020).

Meski mengambil lagkah penutupan untuk sementara waktu, untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu, yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasional melayani masyarakat.

"Supermarket dan tenant-tenant khusus, serta bank, tetap beroperasi mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB pada hari Senin hingga Minggu," ujarnya.

Selain Plaza Medan Fair, pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Jalan KH Zainul Arifin, Medan, yaitu Sun Plaza juga menerapkan hal yang sama di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Sun Plaza juga tutup sementara mulai 1 April 2020 dan akan buka kembali 15 April 2020.

"Sebagai bentuk tanggung jawab Lippo Malls Indonesia untuk membantu pemerintah dan juga rumah sakit memperlambat penyebaran COVID-19," ucap Marcomm Manager Sun Plaza, Yokie.

Selama tutup, tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari di Sun Plaza seperti supermarket tetap beroperasional melayani masyarakat dengan waktu yang ditentukan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mal di Binjai

Tidak hanya di Medan, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Binjai, Binjai Supermall, juga tutup untuk sementara waktu. Periode penutupan sementara Binjai Supermall sama dengan Plaza Medan Fair dan Sun Plaza, 1 April 2020 dan buka kembali 15 April 2020.

Marcomm Manager Binjai Supermall, Diniasih menyebut, dengan menutup sementara operasional mal terkait virus Corona COVID-19, pihaknya berharap dapat mengurangi mobilitas warga. Pihaknya juga mengajak masyarakat tetap berpikir positif.

"Kita berdoa situasi akan membaik, sehingga kami dapat beroperasi normal kembali untuk melayani masyarakat. Kami yakin Indonesia dapat melewati masa sulit ini. Bersama kita bersatu lawan COVID-19," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.