Sukses

Pingsan di Pinggir Pantai Sindhu, Turis Jerman Bikin Geger Bali

Petugas yang mengevakuasi menggunakan pakaian APD lengkap

Liputan6.com, Denpasar Entah apa yang terjadi pada seorang turis asal Jerman bernama Sven UW ini. Turis berusia 52 tahun tersebut tiba-tiba saja ambruk saat sedang berjalan di pinggir Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar. Sontak saja peristiwa ini membuat geger publik Bali.

Sebab, turis tersebut terjatuh dan pingsan di tengah suasana pandemi Corona COVID-19. Tak ada warga yang berani mendekat. Warga yang mengetahui peristiwa yang terjadi pada pukul 13.00 Wita pada Jumat (27/3/2020) itu lantas menghubungi Polsek Denpasar Selatan (Densel).

Informasi ini diteruskan kepada Puskesman Densel IV untuk segera mengevakuasi korban. Situasi bertambah tegang manakala petugas Puskesman Densel IV tiba di lokasi menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap saat mengevakuasi korban.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Nyoman Wirajaya belum bisa memastikan penyebab pingsannya bule tersebut. Dugaan awal, ungkap mantan Kapolsek Kuta ini, karena kelelahan setelah jalan-jalan di sekitar Pantai Sindhu.

 

"Bule itu dirujuk ke RS Bali Mandara. Untuk mengetahui penyebab korban jatuh pingsan nanti biar dokter yang menjelaskannya," tutur Kompol Wirajaya, Sabtu (28/3/2020). Informasi yang dihimpun, tim medis yang berpakaian APD lengkap mencoba memeriksa kondisi korban di lokasi.

"Pasien itu tidak terdapat suara nafas tambahan, tidak ada batuk, pilek maupun demam. Meski tidak ada indikasi Virus Corona, namun tim medis setelah dievakuasi, petugas melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi," ungkap petugas yang tak mau disebutkan namanya itu.

Turis tersebut tiba di Bali tiga minggu lalu untuk berlibur. Ia menginap di salah satu hotel di kawasan Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar. Rencananya, ia akan check out dari hotel tersebut pada 31 Maret 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.