Sukses

Peta Persebaran Pasien Positif Corona Covid-19 di Sulsel

Jumlah pasien positif di Sulsel masih di dominasi oleh Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Jumlah pasien positif Virus Corona Covid-19 di Sulawesi Selatan melonjak tajam usai Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengumumkan bahwa ada 14 orang lagi yang terjangkit virus mematikan tersebut, sehingga jumlahnya menjadi 27 orang.  

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr Muhammad Ichsan Mustari menjelaskan bahwa Kota Makassar masih mendominasi kasus pasien positif Virus Corona Covid-19 yang ada di Sulawesi Selatan. 

"Makassar 19 orang, Kabupaten Pinrang 1 orang, Kabupaten Sidrap 1 orang, Kabupaten Maros 1 orang, Kabupaten Gowa 3 orang, Kabupaten Bulukumba 1 orang, dan Kabupaten Sinjai 1 orang," sebut Ichsan, Kamis (25/3/2020). 

Seluruh pasien positif Virus Corona Covid-19 ini didominasi oleh mereka yang baru saja pulang melaksanakan ibadah umrah.

"Rata-rata yang terjangkit itu baru pulang dari ibadah umrah di Mekah," ucapnya.

Ichsan mengatakan jumlah pasien positif yang melonjak tajam itu lantaran Kementerian Kesehatan RI telah memberi izin kepada Laboratorium Universitas Hasanuddin untuk melakukan pengecekan hasil uji terhadap pasien yang diduga terjangkit Corona Covid-19

"Bertambahnya pasien positif setelah Lab Unhas telah diperbolehkan untuk melakukan pemeriksaan. Sehingga hal ini akan cepat mengetahui hasilnya," dia memungkasi.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.