Sukses

Meredam Penyebaran Virus Corona Covid-19 dan DBD di Kampung SBY

Satgas tersebut melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging DBD secara serempak di Magetan, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek dan Ngawi.

Liputan6.com, Pacitan - Berbagai upaya dilakukan semua elemen untuk melawan wabah Virus Corona Covid-19. Tak mau ketinggalan berperan dalam kemanusiaan, putra presiden ke-6 SBY, Edhie Baskoro alias Ibas pun ikut turun tangan.

Sebagai wakil masyarakat Dapil Jatim VII di DPR RI, Ibas terus memantau perkembangan di dapil soal wabah Covid-19 dan DBD.

Ibas, yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini prihatin dengan wabah yang sudah terdeteksi di Magetan yang juga meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, dan Ngawi. Sebab itu, Ibas berikhtiar untuk peduli secara nyata membantu masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran wabah Corona di Dapil Jatim VII.

Ibas membentuk Satuan Tugas (Satgas) anti Covid-19 dan DBD. Satgas tersebut melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging DBD secara serempak di Magetan, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, dan Ngawi.

"Selain penyemprotan disinfektan dan fogging DBD, tim juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga di wilayah-wilayah rawan," kata Koordinator Satgas, David Christian, Kamis (26/3/2020).

Masyarakat menyambut positif atas kepedulian Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini, dan berharap pemerintah daerah bisa turut maksimal dan berkelanjutan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita harap semua pihak terus berupaya maksimal, memperbanyak sosialisasi soal hidup bersih, tegas dan disiplin menjalankan social distancing sesuai anjuran pemerintah," tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan, satgas juga turut membantu membagikan masker dan cairan hand sanitizer kepada warga agar turut mengurangi resiko dampak penyebaran Covid-19.

Di lima kabupaten yang meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi, tim satgas juga melakukan penyemprotan di titik-titik rawan aktifitas masyarakat seperti pasar, terminal bis, angkot, alun-alun kota, masjid agung, warung makan, kampus, terminal dan fasilitas publik lainnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.