Sukses

Seorang Dokter Terkonfirmasi Corona Covid-19 Meninggal Dunia di Bandung

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung mengonfirmasi seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona Covid-19 meninggal dunia, Kamis (26/3/2020).

Liputan6.com, Bandung - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung mengonfirmasi seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona Covid-19 meninggal dunia, Kamis (26/3/2020). Pasien yang dirawat di ruang isolasi tersebut berprofesi sebagai dokter.

"Pada hari ini, kami sampaikan bahwa ada satu pasien PDP positif usia 57 tahun telah meninggal dunia. Yang bersangkutan ialah seorang dokter yang pernah bekerja di salah satu rumah sakit umum pemerintah daerah di Jawa Barat," ujar Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung M Kamaruzzaman dalam keterangan suara.

Kamaruzzaman juga menyampaikan sejak pandemi Corona Covid-19 merebak, pihak RSHS Bandung total telah menangani 66 kasus PDP. Dari ke-66 PDP, 22 di antaranya dinyatakan positif.

"Dar 22 positif, yang dinyatakan sembuh dua orang dan meninggal lima orang. Sisanya masih dirawat," jelasnya.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru hingga Kamis siang ini bertambah enam orang. Sehingga total kasus ODP di RSHS Bandung berjumlah 261 orang.

Adapun untuk PDP, lanjut dia, data terbaru menunjukkan peningkatan sebanyak tujuh orang. Sehingga total PDP yang dirawat hari ini berjumlah 31 orang.

"Dari 31 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah enam orang sehingga total kasus positif PDP yang dirawat di RSHS berjumlah 16 orang, terdiri dari sembilan laki-laki dan tujuh perempuan," ujar Kamaruzzaman.

Mengingat terjadinya peningkatan kasus baik ODP dan PDP, pihak RSHS mengimbau agar masyarakat aktif memerangi wabah ini dnegan melakukan upaya pencegahan penularan Corona Covid-19 melalui berbagao cara.

"Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri, mengurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu, menghindari keramaian dan kegiatan yang mengumpulkan massa serta melakukan social distancing," ungkapnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.