Sukses

Ibunya Positif Corona Covid-19, Bocah 3 Tahun Asal Bulukumba Meninggal Dunia

Bocah berusia 3 tahun tersebut tersebut sebelumnya telah masuk dalam daftar Pasien Dalam Pemantauan.

Liputan6.com, Bulukumba - Seorang bocah berusia 3 tahun asal Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020). Bocah tersebut sebelumnya dimasukkan dalam daftar pasien dalam pengawasan atau PDP Corona Covid-19 dan sempat menjalani isolasi di RSUP Wahidin Sudirohusodo. 

"Iya betul, balita beruisa 3 tahun, dia PDP dan meninggal di RSUP Wahidin Suudirohusodo," kata Kadiskominfo Pemkab Bulukumba sekaligus Jubir Satgas Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal, Kamis (26/3/2020).

Daud menjelaskan bahwa ibu dari bocah berusia 3 tahun tersebut telah dipastikan positif terjangkit Corona Covid-19 oleh pihak Dinas Kesehatan. Keduanya diketahui baru saja pulang dari Malaysia, tempat ibu bocah tersebut bekerja sebagai TKI. 

"Baru pulang dari Malaysia, mereka  diidentifaski oleh Dinkes Bulukumba," ucapnya. 

Dari hasil identifikasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, selain karena bocah itu mengalami gejala klinis yang berkaitan dengan gejala Corona Covid-19, bocah itu juga menderita beberapa penyakit lain. Bocah tersebut pun sempat mendapat perawatan intensif selama delapan hari di Makassar. 

"Diagnosa Tumor dan mengalami busung lapar," Daud menyebutkan. 

Ibu dari bocah berusia 3 tahun tersebut kini menjalani isolasi di RSUP Wahidin Sudirohusodo. Kabupaten Bulukumba pun dinaikkan statusnya menjadi Siaga Darurat Corona Covid-19. 

"Ibunya sudah dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo. Kita siapkan status Bulukumba Siaga Darurat Covid-19," Daud memungkasi. 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.