Sukses

Donasi Konsumen di Toko Modern Bisa Cegah Penyebaran Corona COVID-19

Alfamart dan LazisMu menargetkan 150 titik penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Corona COVID-19.

Liputan6.com, Yogyakarta Donasi konsumen di toko modern ternyata bisa membantu pencegahan penyebaran Corona COVID-19. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu) melakukan disinfeksi di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya di seluruh wilayah Indonesia sejak 16 Maret lalu.

Disinfeksi melalui penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan donasi konsumen. Alfamart dan LazisMu menargetkan 150 titik penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Corona COVID-19.

“Ini bentuk kesigapan kami selain pencegahan di sisi internal karyawan perusahaan, dengan ini kami berharap bisa membantu memutus rantai penyebaran Corona COVID-19,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication General Manager Alfamart, Kamis (26/3/2020).

Ia juga berterima kasih kepada konsumen Alfamart yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini melalui donasi.

Sementara, tim relawan kegiatan ini terdiri dari petugas penyemprotan disinfektan yang profesional. Penyemprotan dilakukan pada area dalam maupun luar bangunan dengan menggunakan cairan disinfektan. Relawan juga dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD).

Tidak hanya itu, LazisMu juga menyalurkan 1.500 botol hand sanitizer di lokasi fasilitas publik dan rumah ibadah agar masyarakat  dapat mencuci tangan sehingga kuman, bakteri dan virus yang ada di tangan tidak akan masuk ke dalam tubuh, termasuk mencegah penyebaran Corona COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.