Kenangan Ibunda Presiden Jokowi Saat Menjadi Sobat Ambyar Didi Kempot

Oleh Fajar Abrori pada 26 Mar 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 11:20 WIB
Ibu Presiden Jokowi Penggemar Didi Kempot

Liputan6.com, Solo - Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, yang meninggal pada Rabu sore, 25 Maret 2020, merupakan salah satu penggemar berat penyanyi The Godfather on Broken Heart, Didi Kempot. Bahkan, ia sempat menyaksikan konser tunggal si pelantun Stasiun Balapan itu di The Sunan Hotel pada September 2019 silam.

Saat itu Sujiatmi hadir menonton bersama dengan anak perempuan, menantu, serta cucunya. Keluarga Presiden Jokowi bahkan duduk di barisan paling depan.

Usut punya usut ternyata kehadiran Sujiatmi dan keluarganya karena mendapat undangan khusus dari Didi Kempot. Pada saat itu sang penyanyi campur sari itu pun kaget karena keluarga presiden benar-benar memenuhi undangan untuk hadir menonton.

Tak pelak selama konser berlangsung, Didi Kempot berkali-kali mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibunda Presiden Jokowi dan keluarganya yang kerso menyaksikan konsernya secara langsung.

Bahkan, Didi Kempot mencoba menawari Sujiatmi untuk meminta lagu apa yang ingin dinyanyikannya. Lantas, Lord Didi pun kaget ketika ibu Presiden Jokowi itu meminta salah satu lagu miliknya yang sedang digandrungi para penggemarnya yang berjudul Sobat Ambyar.

"Ibu Noto badhe ngersake lagu nopo nggih (Ibu Noto mau minta lagu apa)?" tanya Didi Kempot. Sejurus kemudian Sujiatmi dengan spontan menjawab 'Suket Teki'," ucapnya.

"Bu Noto minta 'Suket Teki'. Ini request dari beliau ibunda tercinta Bapak Presiden Jokowi," kata Didi Kempot.

2 dari 3 halaman

Ikut Berjoget

Ibu Presiden Jokowi Penggemar Didi Kempot
Penyanyi campur sari Didi Kempot ketika menggelar konser di Solo yang disaksikan oleh ibu Presiden Jokowi dan keluarga.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Ketika Lord Didi menyanyikan lagu permintaan khusus itu, Sujiatmi dan keluarganya tampak asyik menikmati alunan lagu tersebut. Sesekali mereka tampak menggerakkan tangan sambil bergoyang mengikuti irama lagu tersebut.

Usai konser selesai, Sujiatmi mengaku senang bisa hadir menonton konser Didi Kempot di Solo. Ia pun memuji aksi panggung Lord Didi yang dinilai cukup memuaskan para penonton yang hadir.

"Kesannya sangat bagus (konser Didi Kempot)," kata dia.

Sedangkan ketika disinggung mengenai permintaan lagu 'Suket Teki' saat konser berlangsung, Sujiatmi pun mengaku menyukai lagu tersebut. "Remen-remen sekali (sangat suka sekali)," jawabnya sambil tersenyum.

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓