Sukses

Pasien Dalam Pengawasan di Pontianak Meninggal Dunia

Pasien dengan status PDP di Pontianak, Kalimantan Barat meninggal dunia.

Liputan6.com, Pontianak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Harisson, menkonfirmasi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia hari ini pada Rabu (25/3/2020).

“Hari ini ada seorang pria usinya 50 tahun ini dirawat di RSUD Soedarso Pontianak kategori PDP meninggal dunia,” kata Harrison.

Dia menjelaskan, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium dari pasien PDP tersebut.

“Pasien PDP ini hasilnya labnya belum keluar. Jadi, pasien ini belum tahu statusnya. Itu dari lab-nya. Yang jelas, dia warga asal Kota Pontianak,” kata Harrison.

Dia menjelaskan, pasien PDP ini memilikiki riwayat perjalanan ke Surabaya pada bulan Februari 2020. Lalu pada 18 Maret 2020, pasien dirawat di RS swasta di Kota Pontianak diagnosis pneumonia.

Dan pada tanggal 23 Maret 2020 pasien dipindah dan dirawat di RSUD dr Soedarso Pontianak. “Status pasien PDP," kata Harrison.

Dia memastikan, rumah sakit telah melaksanakan proses pemulasaran jenazah sesuai standar kesehatan dunia atau WHO.

“Belajar dari pengalaman sebelum nya, sekarang ini semua Rumah Sakit telah melaksanakan standar PPI (pencegahan dan pengendalian infeksi) dengan ketat,” kata Harrison.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.