Pasien Positif Corona Covid-19 NTB Sembuh

Oleh Hans Bahanan pada 25 Mar 2020, 18:16 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 18:31 WIB
ntb

Liputan6.com, Mataram - Pasien pertama yang dinyatakan positif corona covid-19 di NTB akhirnya sembuh. Menurut Gubernur NTB, Zulkieflimansyah meski membaik dan sembuh namun masih menunggu dua kali tes hingga benar-benar dinyatakan sembuh.

"Jika hasil test negatif itu keluar maka pasien bisa dipulangkan," kata Zulkieflimansyah, Selasa (24/3/2020).

Dengan kesembuhan pasien tersebut, diharapkan masyarakat tak mengucilkan pasien tersebut. Ia merasa perlu menyampaikan itu agar masyarakat mantap dan tak panik serta saling curiga.

"Positif bukan berarti tidak dapat sembuh. Kalau sudah sembuh maka ia bisa beraktivitas seperti viasa,” katanya.

Meskipun demikian, dengan ketenangan masyarakat, semua bisa berperan memutus mata rantai penyebaran corona covid-19.

"Intinya, kita tetap waspada dan jangan khawatir. Jangan panik dan tetap waspada dengan nengikuti aturan seperti menghindari keramaian dengan Social Dinstancing dan budaya hidup bersih," kata Zulkieflimansyah.

Setelah ditemukannya kasus positif ini, maka Pemerintah NTB telah memasuki fase ke dua dalam penanganan penyebaran virus ini.

Sementara itu data dari Dinas Kesehatan di Corona Center NTB menyebutkan bahwa hingga hari ini jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 400 orang. Dari data tersebut, ODP berjumlah 373 dan PDP berjumlah 27 orang. Dari 27 orang PDP, sebagian besar berasal dari Kota Mataram yaitu sebanyak 10 pasien. 

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓