Sukses

Kasus Pertama, Seorang Warga NTB Positif Corona Covid-19

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menyebutkan ada satu orang warga NTB positif virus corona Covid-19. Kasus ini, merupakan kasus pertama di provinsi tersebut.

Liputan6.com, Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menyebutkan ada satu orang warga NTB positif virus corona Covid-19. Kasus ini, merupakan kasus pertama di provinsi tersebut.

"Setelah kami terima hasil cek swap dari pusat. Satu pasien dinyatakan positif Covid-19," Ujar Zulkieflimansyah, Selasa (24/3/2020).

Zulkieflimansyah menjelaskan, pasien tersebut sebelumnya dibawa ke rumah sakit pada 17 Maret 2020. Sebelum dirujuk, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.

"Pasien ke Jakarta dan luar negeri untuk menghadiri berbagai even dan internasional conference," katanya.

Saat ini pihak Dinas Kesehatan dan tim medis sedang melakukan penelusuran kontak (contact tracking) terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien.

"Kami akan data orang orang yang telah berinteraksi bersama pasien sejak ia pulang dari daerah yang terpapar," katanya.

Meski demikian, Zul mengatakan bahwa hingga saat ini pasien positif tersebut terlah menunjukkan indikasi pulih atau sembuh setelah dirawat di rumah sakit.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik namun harus tetap berhati hati. Sebab, dengan adanya pasien positif ini memiliki gambaran bahwa warga NTB harus waspada virus corona.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.