Sukses

Alami Batuk dan Sesak Napas, Bupati Karawang Masih Tunggu Hasil Tes Swab

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dikabarkan masih mengisolasi diri setelah mengalami batuk dan sesak napas.

Liputan6.com, Karawang - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dikabarkan masih mengisolasi diri setelah mengalami batuk dan sesak napas.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan, sebelumnya Cellica telah melakukan pemeriksaan swab di RS Lira Medika, Karawang.

"Hingga hari ini kondisi kesehatan bupati baik dan sehat, dan masih melakukan isolasi diri," kata Asep Aang, Senin (23/3/2020).

Asep Aang mengatakan, terkait hasil pemeriksaan swab, uji laboratorium pengujian Covid-19 Balitbangkes (Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan) belum keluar, padahal seharusnya har ini, Senin (23/3) bisa diketahui hasilnya.

"Sebelumnya diprediksi hasil bisa keluar hari ini," katanya.

Aang menegaskan belum keluarnya hasil lab dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) karena adanya antrean yang terjadi di Balitbangkes Bekasi.

"Kalau sudah ada hasilnya, kami akan segera memberikan informasi ke masyarakat. Ini demi meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mencegah penyebaran virus ini. Mohon doa dari masyarakat," imbuhnya.

Asep Aang menyampaikan masyarakat diminta tidak mudah menerima kabar palsu alias hoaks virus corona mengenai kondisi Bupati dan tiga pejabat Karawang sebelum hasil lab keluar secara resmi.

"Saringlah sebelum sharing," ujar Asep.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.