Sukses

Kasus Positif Corona Covid-19 di Bali Tambah 3 Orang, Total 6 Pasien

Hasil sampel uji laboratorium menyatakan mereka positif Covid-19.

Liputan6.com, Denpasar - Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Bali terus bertambah. Jika sebelumnya hanya tiga orang, kini tambah tiga orang lagi. total sudah ada enam orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Dalam siaran persnya, Ketua Satgas Penangulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, tiga pasien baru yang dinyatakan Covid-19 terdiri dari dua orang Warga Negara Asing (WNA) dan satu orang Warga Negara Indonesia (WNI).

"Dua orang WNA itu adalah suami istri yang hasil sampel swap-nya dinyatakan positif. Kemudian satu orang WNI juga dinyatakan positif berjenis kelamin laki-laki. Ketiganya dalam perawatan intensif di rumah sakit. Dengan demikian, hingga hari ini sudah enam orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Bali," tutur Dewa Made Indra, Senin (23/3/2020).

Dijelaskannya, Satgas Penanggulangan Covid-19 telah melakukan penelusuran orang-orang yang pernah menjalin kontak dengan ketiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

"Telah kita dapati 69 orang terdiri dari 47 orang pernah berhubungan dengan WNA suami istri yang positif Covid-19 dan 22 orang berhubungan dengan WNI yang positif Covid-19," katanya.

Menurut Dewa Made Indra, dari 69 orang itu sebagian telah diambil sampel swap-nya untuk uji laboratorium. "Sebagian lagi dalam proses pengambilan sampel swap untuk uji laboratorium," tutur dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.