Kasus Positif Corona Covid-19 di Bali Tambah 3 Orang, Total 6 Pasien

Oleh Dewi Divianta pada 23 Mar 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 18:00 WIB
Petugas Medis Tangani Pasien Virus Corona di Ruang ICU RS Wuhan
Perbesar
Petugas medis dari Provinsi Jiangsu bekerja di sebuah bangsal ICU Rumah Sakit Pertama Kota Wuhan di Wuhan, Provinsi Hubei, 22 Februari 2020. Para tenaga medis dari seluruh China telah mengerahkan upaya terbaik mereka untuk mengobati para pasien COVID-19 di rumah sakit tersebut. (Xinhua/Xiao Yijiu)

Liputan6.com, Denpasar - Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Bali terus bertambah. Jika sebelumnya hanya tiga orang, kini tambah tiga orang lagi. total sudah ada enam orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Dalam siaran persnya, Ketua Satgas Penangulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, tiga pasien baru yang dinyatakan Covid-19 terdiri dari dua orang Warga Negara Asing (WNA) dan satu orang Warga Negara Indonesia (WNI).

"Dua orang WNA itu adalah suami istri yang hasil sampel swap-nya dinyatakan positif. Kemudian satu orang WNI juga dinyatakan positif berjenis kelamin laki-laki. Ketiganya dalam perawatan intensif di rumah sakit. Dengan demikian, hingga hari ini sudah enam orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Bali," tutur Dewa Made Indra, Senin (23/3/2020).

Dijelaskannya, Satgas Penanggulangan Covid-19 telah melakukan penelusuran orang-orang yang pernah menjalin kontak dengan ketiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

"Telah kita dapati 69 orang terdiri dari 47 orang pernah berhubungan dengan WNA suami istri yang positif Covid-19 dan 22 orang berhubungan dengan WNI yang positif Covid-19," katanya.

Menurut Dewa Made Indra, dari 69 orang itu sebagian telah diambil sampel swap-nya untuk uji laboratorium. "Sebagian lagi dalam proses pengambilan sampel swap untuk uji laboratorium," tutur dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya