Sukses

Delapan Kereta Api Batal Beroperasi, Ini Jadwal Operasionalnya

Manajeman Daops 3 Cirebon akan mengembalikan uang pembelian tiket 100 persen kepada calon penumpang batal berangkat.

Liputan6.com, Cirebon - Sejumlah upaya menerapkan sosial distancing imbas masuknya virus corona covid-19 di Indonesia terus dilakukan. Salah satunya dengan membatalkan perjalanan kereta api di wilayah Daops 3 Cirebon.

Manager Humasda PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan, ada delapan perjalanan kereta api dari Daops 3 Cirebon dibatalkan mulai Minggu (22/3/2020) hingga Selasa, 31 Maret 2020.

"Pembatalan untuk delapan kereta Argho Cheribon relasi Cirebon - Gambir dan Gambir - Cirebon," kata Luqman, Sabtu (21/3/2020).

Dia menyebutkan, dalam operasionalnya, Kereta Api Argo Cheribon ada 18 perjalanan dalam sehari. Oleh karena itu, Daops 3 Cirebon akan melakukan penyesuaian 10 perjalanan.

Menurut Luqman, kebijakan pembatalan guna mendukung kebijakan social distancing yang diterapkan pemerintah. Yakni dimana masyarakat diminta mengurangi mobilitas ditengah sebaran covid-19.

"Tapi tetap kami pastikan masyarakat masih bisa memanfaatkan perjalanan KA Argo Cheribon lainnya yang masih tersedia," ujar dia.

Luqman menegaskan pembatalan delapan perjalanan kereta api tersebut bersifat sementara seiring dengan kondisi perkembangan status virus covid-19 di Indonesia.

Daops 3 Cirebon memohon maaf kepada penumpang terkait dibatalkannya beberapa perjalanan kereta api Argo Cheribon.

"Semoga kondisi pandemi ini segera membaik, dan perjalanan serta pelayanan KA akan kembali seperti sedia kala," harap Luqman.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Kereta Terkini

Atas kebijakan tersebut, Daops 3 Cirebon akan mengembalikan tiket kepada penumpang yang telah dikonfirmasi manajemen melalui nomor telepon penumpang yang tertera saat pemesanan.

Daops 3 Cirebon, kata Luqman, akan memberikan informasi lebih lanjur terkait tawaran perjalanan kereta api yang lain dengan jadwal berbeda.

"Pasti akan kami tawarkan perjalanan kereta api lain tapi itu juga jika berkenan,” ujar Luqman.

Berikut jadwal perjalanan KA Argo Cheribon yang masih beroperasi diantaranya :1. Keberangkatan Stasiun Cirebon Tujuan Gambir :

A. KA 15 Argo Cheribon berangkat Stasiun Cirebon 06.15 WIB

B. KA 23Argo Cheribon berangkat Stasiun Cirebon 08.35 WIB

C. KA 27Argo Cheribon berangkat Stasiun Cirebon 14.15 WIB

D. KA 17Argo Cheribon berangkat Stasiun Cirebon 16.47 WIB

E. KA 25Argo Cheribon berangkat Stasiun Cirebon 17.30 WIB

2. Keberangkatan Stasiun Gambir Tujuan Cirebon :

A. KA 16Argo Cheribon berangkat Stasiun Gambir 10.00 WIB

B. KA 24Argo Cheribon berangkat Stasiun Gambir 12.20 WIB

C. KA 30 Argo Cheribon berangkat Stasiun Gambir 18.10 WIB

D. KA 18Argo Cheribon berangkat Stasiun Gambir 20.40 WIB

E. KA 26Argo Cheribon berangkat Stasiun Gambir 21.10 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.