Sukses

Doa Bersama Personel Polda Bali Agar Covid-19 Segera Berlalu

Liputan6.com, Denpasar - Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar doa bersama mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang telah menjadi bencana nasional. Sebelum prosesi doa bersama dimulai, ribuan personel Polda Bali yang mengikuti acara tersebut mengikuti cek kesehatan.

Selain itu, jarak tempat duduk masing-masing personel yang mengikuti doa juga diatur sedemikian rupa untuk menghindari sentuhan. Pembersih tangan atau hand sanitizer juga disediakan bagi para peserta. 

Doa bersama ini digelar di beberapa tempat ibadah di lingkungan Polda Bali berdasarkan keyakinan agama mereka masing-masing. Bagi personel yang beragama Hindu menggelar doa bersama di Pura Linggarcana. Sementara bagi yang beragama Islam di Masjid Attaqwa dan personel yang beragama Kristiani di Gedung Lounge Andalan Polda Bali.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menjelaskan, doa bersama yang berlangsung khidmat dengan waktu bersamaan ini ditujukan sebagai permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah Covid-19 yang melanda dunia dapat segera berlalu. "Kita berharap masyarakat bisa melaksanakan aktivitasnya dengan normal kembali," kata Kapolda, Kamis (19/3/2020).

Ia berpesan kepada personelnya agar selalu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand senitazer dan menyempatkan berolahraga dan berjemur di bawah terik matahari serta jangan panik.

Kapolda Bali juga mengimbau agar tidak melakukan kontak fisik secara langsung. "Lakukan dengan cara menyatukan kedua telapak tangan di depan dada atau menyentuh dada kiri dengan tangan kanan, menghindari aktivitas- aktivitas yang melibatkan banyak orang dan bagi personel Polda Bali yang tidak melaksanakan tugas atau libur agar beraktivitas di rumah saja," imbau Golose.

"Saya berharap semua personel Polda Bali selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan terhindar dari wabah Covid-19. Sehat selalu agar kita bisa melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat Bali yang kita cintai ini," tambah Kapolda. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.