Sukses

Cegah Corona, Kapal di Pelabuhan Gilimanuk Disemprot Disinfektan

Tindakan ini sebagai edukasi bagi masyarakat

Liputan6.com, Denpasar Penetapan status Siaga Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali ditindaklanjuti serius oleh semua jajaran. Salah satunya adalah instansi yang bertanggungjawab di Pelabuhan Gilimanuk.

Pagi tadi, dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), otoritas Pelabuhan Gilimanuk mengambil inisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik seperti pintu keluar Bali areal Pelabuhan Gilimanuk, Terminal Gilimanuk, areal Patung Siwa, Water Bee Gilimanuk. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di dalam KMP Rajawali Nusantara.

Komandan Kodim 1617/Jembrana, Letkol Kavaleri Djefri Marsono Hanok menjelaskan, penyeprotan disinfektan merupakan wahana edukasi yang diberikan kepada masyrakat agar terbiasa untuk hidup bersih dan sehat.

“Kami harapkan masyarakat tidak panik dengan situasi yang berkembang. Sampai saat ini, dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19), kita harus tetap tenang dan tak terpancing untuk menyebarkan informasi hoaks,” kata Dandim, Selasa (17/3/2020).

Saat ini, kata dia, Bali masih dalam kategori aman untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Sampaikan informasi yang benar, konfirmasi kepada sumber yang memiliki kompetensi. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta mengindahkan kebijakan-kebijakan yang telah diambil pemerintah untuk kepentingan kita bersama,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.