Sukses

Kabar Baik dari Yogyakarta soal Kondisi Balita Positif COVID-19

Ada kabar baik dari Yogyakarta perihal pasien balita berusia tiga tahun yang dinyatakan positif COVID-19 beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ada kabar baik dari Yogyakarta perihal pasien balita berusia tiga tahun yang dinyatakan positif COVID-19 beberapa hari lalu. Dinas Kesehatan DIY sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait pemeriksaan ulang laboratorium pasien tersebut.

"Hasil pemeriksaannya sudah keluar pada Senin (16/3/2020) sore dan hasilnya negatif," ujar Berty Murtiningsih, juru bicara Pemrpov DIY untuk penanganan COVID-19, Selasa (17/3/2020).

Meskipun demikian, pasien itu belum bisa dinyatakan sembuh walaupun kondisinya membaik. Sebab, seorang pasien positif COVID-19 baru bisa dinyatakan sembuh setelah melewati dua kali pemeriksaan ulang laboratorium dengan hasil negatif.

Sementara, orangtua pasien yang juga masuk sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 masih dalam proses pemeriksaan spesimen sehingga belum diketahui statusnya.

Sampai dengan Senin sore kemarin, total PDP COVID-19 yang dirujuk ke rumah sakit rujukan di DIY sebanyak sembilan orang.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.