Pasien Positif Corona di Jateng Bertambah

Oleh Felek Wahyu pada 15 Mar 2020, 16:50 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 16:50 WIB
Ganjar Pranowo
Perbesar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes keliling Kota Semarang, Minggu (15/3).

Liputan6.com, Semarang - Dua pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jawa Tengah, naik status menjadi positif corona. Dua pasien yakni satu pasien nenek berusia 63 tahun, sebelumnya pasien dirawat di RSUP dr Kariyadi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan bahwa satu pasien lainnya yakni pasien perempuan berstatus PDP yang sedang dirawat di RS Tidar Magelang. 

"Pasien di Karyadi adalah nenek berusia 63 pulang dari Bali. Sedang pasien dari Magelang, perempuan berusia 36 tahun baru pulang dari Malaysia," kata Gubernur Ganjar Pranowo, Minggu (15/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo menyebutkan bahwa dengan tambahan tersebut, maka jumlah pasien yang positif corona di Jawa Tengah mencapai 4 orang. 

"Ada 57 pasien berstatus PDP. 15 masih dirawat, 4 positif. Yang ambarawa yang sempat dirawat di RSUP dr Karyadi dan meninggal itu bukan Korona," kata Yulianto Prabowo.

Yulianto menjelaskan, dua pasien korona yang dinyatakan positif mulai Minggu (15/3) merupakan dua pasien yang sebelumnya masuk. 

Pasien positif corona, dari RS Dr Kariyadi merupakan warga Kota Semarang. Hingga saat ini masih menjalani rawat isolasi.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut

Lanjutkan Membaca ↓