Sukses

Aksi Polisi dan Brimob Cegah Penyebaran Covid-19 di Cirebon

Berbagai cara dan aksi dilakukan sejumlah instansi untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona covid-19 di Indonesia termasuk Cirebon

Liputan6.com, Cirebon - Antisipasi pencegahan Virus Corona Covid-19 juga dilakukan instansi kepolisian. Sejumlah anggota Polisi hingga Brimob menggelar aksi bersama pencegahan virus Corona.

Pantauan di lokasi, sejumlah anggota Polresta Cirebon nampak bekerjasama membersihkan kantor dan lingkungan sekitar markas. Aksi bersih-bersih tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Cirebon AKBP Arif Budiman.

"Selain antisipasi corona kegiatan ini juga sebagai upaya menciptakan lingkungan bersih sehingga kerja menjadi nyaman," kata Arif, Sabtu (14/2/2020).

Kapolresta Cirebon Kombes Syahduddi mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari wujud gaya hidup bersih dan sehat. Selain itu, kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota.

Jika anggota kompak dan kuat, kata Syahduddi, dapat lebih maksimal dalam upaya mencegah penyebaran virus corona covid-19.

"Kami berharap kegiatan ini menginspirasi masyarakat atau instansi lain agar melakukan kegiatan bersih-bersih juga di lingkungan sekitar mereka," ujar dia.

Aksi pencegahan virus corona covid-19 juga dilakukan anggota Brimob Cirebon. Puluhan personil Brimob Cirebon mendatangi Terminal Tipe A Harjamukti.

Mereka menggelar sosialisasi terhadap pencegahan virus Corona covid-19. Dalam kegiatan tersebut, anggota Brimob memberikan sosialisasi tata cara mencuci tangan dengan benar hingga penggunaan masker di Terminal Harjamukti Cirebon.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Brimob

"Kami juga sambil bagi-bagi masker ada sekitar 30 personil yang turun di Terminal Harjamukti ini," kata Wakil Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor IPTU Kandeg.

Kandeg menyebutkan, kegiatan sosialisasi dilakukan serentak pada tiga titik. Yakni Terminal Harjamukti Cirebon, Gunung Jati dan lingkungan mako Brimob itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Kandeg mengimbau agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Dia mengimbau warga tidak takut terhadap virus corona.

"Mari hadapi bersama dengan cara hidup sehat dan bersih," kata dia.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Harjamukti Cirebon Ahmad Sardi mengatakan terus meningkatkan sosialisasi kepada penumpang di terminal. Baik di tingkat penumpang maupun bus.

Petugas juga membagikan masker dalam upaya mencegah penyebaran virus corona covid-19 di Terminal Harjamukti.

"Penumpang datang dan turun kami pantau beri sosialisasi memang belum ada upaya lain seperti pemeriksaan suhu tubuh dan semprot disinfektan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.