Sukses

Ciri-Ciri Pria Diduga Penculik Anak yang Terekam CCTV di Yogyakarta

Dari pemeriksaan sementara rekaman video, gerak-gerik terduga pelaku penculikan anak menunjukkan kecenderungan penyuka anak-anak atau pedofilia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Polisi masih memburu pelaku yang diduga penculik anak TK di kawasan Kotagede Yogyakarta. Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di kawasan Muja-Muju, Umbulharjo, Yogyakarta pada Kamis, 12 Maret 2020.

Dalam video yang tersebar di akun-akun media sosial itu menunjukkan seorang laki-laki sedang memboncengkan korban berinisial NZ (6). Laki-laki itu menggunakan sepeda motor berplat nomor K.

Di dalam video, terduga pelaku penculikan anak menggunakan setelan celana pendek dan baju berwana kuning lengan pendek. Lelaki itu diperkirakan berusia di bawah 30 tahun.

"Saat ini kami sedang menelusuri keberadaan pelaku," ujar Kompol Dwi Tavianto, Kapolsek Kotagede.

Kejadian itu bermula ketika terduga pelaku menghampiri korban yang sedang membeli sesuatu di warung sekitar rumah pada pukul 16.00 WIB. Terduga pelaku meminta tolong kepada korban untuk menunjukkan jalan menuju Jogja Expo Center (JEC).

"Korban mau dan diajak pergi oleh pelaku dan dijanjikan akan dikasih sesuatu," ucap Dwi.

Di tengah jalan, tepatnya di sebuah gang perkampungan Muja-Muju, Umbulharjo, pelaku menurunkan korban dari sepeda motor.

Lalu korban, meninggalkan korban sendirian. Korban ditemukan tetangganya dalam keadaan menangis dan diantar pulang.

Dwi tidak menampik dari pemeriksaan sementara rekaman video, gerak-gerik terduga pelaku penculikan anak menunjukkan kecenderungan penyuka anak-anak atau pedofilia.

"Faktanya kalau dicabuli sepertiya tidak tetapi ada kemungkinan ke arah sana tetapi tidak terlaksanakan," tuturnya.

Ia juga sudah menemui korban dan meminta keterangan. Korban juga diperiksa secara medis di RSUP Dr. Sardjito untuk memeperjelas penyelidikan kasus dugaan penculikan anak ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.