Sukses

Launching Tim dan Jersey, PSMS Medan Targetkan Lolos Liga 1

PSMS Medan launching tim dan jersey baru untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020. Acara dilaksanakan di Focal Point, Jalan Ring Road, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan PSMS Medan launching tim dan jersey baru untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020. Acara dilaksanakan di Focal Point, Jalan Ring Road, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Tim berjuluk Ayam Kinantan memperkenalkan 26 pemain. Klub yang diasuh Philip Hansen ini juga memperkenalkan empat jersey home (laga kandang) dan away (laga tandang) yang akan digunakan PSMS selama Liga 2 2020.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, dengan skuad sekarang ini pihaknya optimis PSMS mampu lolos kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air, yaitu Liga 1.

"Untuk pemain asal Sumut, kita berusaha pulangkan. Tapi ada beberapa tidak bisa. Kita optimis lolos Liga 1," katanya, Jumat, 13 Maret 2020.

Exco Asprov PSSI Sumut, Fidel Ganis Siregar, menegaskan, pihaknya ingin ada klub yang berada di Liga 1, bukan di Liga 2 atau di bawahnya. Karena Liga 1 gengsinya lebih terhormat dari pada liga lain.

"Harapan dan doa kami semua, masyarakat Sumut, tolong jadilah PSMS naik ke Liga 1," ucapnya.

Fidel mengakui tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut. Menurutnya, jika dukungan dan kerja keras para pemain, PSMS akan mampu lolos ke Liga 1 musim depan.

"Marwah kita bersama ada dipundak pemain. Kalian harus bertarung luar biasa, agar lebih terhormat di Liga 1," pesannya kepada para pemain PSMS.

Dalam launching jersey, PSMS tidak hanya memperkenalkan jersey laga kandang dan tandang, juga memperkenalkan seragam penjaga gawang atau kiper.

Jersey kiper ada tiga warna, yakni warna kuning, hitam, dan abu-abu. Seperti jersey kandang dan tandang, jersey kiper juga dihiasi motif ulos.

PSMS akan bertarung di Liga 2 bersua Tiga Naga di Stadion Teladan, Minggu, 15 Maret 2020.

Ke-26 pemain PSMS terseut adalah M Ari Satryo, Herlian Arif, Abdul Rohim (kiper). Syaiful Ramadhan, Arif Budi (bek kiri). M Rifqi, Afiful Huda, Agung Prasetyo, Andre Oki Sitepu, Andre Prambudi (center bek), Ikhwani (bek kanan), Yohanis Nabar (sayap kiri).

Kemudian Ichlasul Qadri, Elina Soka, Hamdi Sula, Legimin Raharjo, Yuda Risky Irawan, Ramadhani, Rahmad Hidayat, Fiwi Dwipan (gelandang), Eki Fauzi Sahputra (sayap kanan).

Selanjutnya Ikhwan Azka Fauzi, Sutanto Tan, Risky Novriansyah, Ari Hermawan, Ananias Fingkreuw (striker).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini