Sukses

Istri Dibakar Suami di Dalam Kabin Truk

Seorang istri dibakar suaminya sendiri di dalam kabin truk hingga alami luka bakar 70 persen.

Liputan6.com, Balikpapan - Entah apa yang merasuki pikiran Machrizal Pahlevi (41), warga Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) hingga tega membakar istrinya sendiri Eviana Ros (30). Parahnya, pembakaran dilakukan di kabin truk yang mereka gunakan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 13 Maret 2020, sore di Jalan Manunggal, Kelurahan Damai, Balikpapan. Kapolsekta Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mata, keduanya terlibat keributan di tepi jalan.

“Saksi mata melihat wanita tersebut sempat cekcok dengan seorang laki-laki. Tidak lama kemudian, wanita tersebut lompat dari truk dengan badan sudah terbakar,” kata Harun, Jumat (13/03/2020).

Warga yang melihat korban terbakar langsung berusaha menolong. Setelah api di tubuh korban padam, warga lalu membawa ke rumah sakit. Sementara suami korban langsung kabur.

Usai kejadian polisi langsung mengamankan sejumlah barang bukti di dalam kabin truk. Salah satunya botol air mineral yang sebelumnya diisi bensin dan disiramkan ke korban.

“Beberapa bagian kabin truk meninggalkan bekas bakaran. Truk sudah kita amankan di Mapolsekta Balikpapan Selatan,” tambah Harun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Alami Luka Bakar 70 Persen

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menyebut korban alami luka bakar hingga 70 persen. Menurut keterangan medis yang diterima kepolisian, harapan hidup korban tinggal 30 persen.

“Kondisi korban belum bisa diajak bicara. Menurut perawat tadi masih kritis,” kata Turmudi usai menjenguk korban yang dirawat di RSUD Kanujoso Jatiwibowo, Balikpapan.

Pihak rumah sakit, tambahnya, sudah menurunkan tiga dokter. Ketiganya fokus memantau korban untuk melewati masa kritisnya.

“Penanganan korban sudah sangat bagus. Saat ini ditangani dokter umum, dokter spesialis anastesi, dan dokter spesialis bedah syaraf,” sebut Turmudi.

Sambil menunggu korban pulih, pihak kepolisian telah meminta keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian. Sementara pelaku pembakaran yang tak lain adalah suami korban sendiri masih dalam pengejaran kepolisian.

3 dari 3 halaman

Sering Dipukul Suami

Machrizal dan Eviana dikabarkan kerap terlibat keributan. Tak sedikit berujung pemukulan. Tak tanggung-tanggung, pemukulan bisa di mana saja. Di pinggir jalan sekalipun.

Ibu korban, Wa Ria, sering menerima laporan dari teman-teman korban. Namun saat ditanya, korban tak pernah mengakuinya.

“Dua minggu lalu, dia dan suaminya ribut dan berkelahi. Anak saya sampai dipukul di tepi jalan,” ungkap Wa Ria di depan Ruang ICU, RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan.

Sementara ayah korban, Udin Mukhlis, mengaku pasrah melihat kondisi anaknya yang masih kritis. Dia hanya berharap ada keajaiban sehingga anaknya bisa selamat dalam kondisi harapan hidup yang hanya tinggal 30 persen.

“Dia sadar, tapi dalam keadaan kritis. Kalau Allah berkehendak, dia pasti sembuh,” pungkasnya.

Di ruang ICU, Eviana tampak masih mendapat perawatan intensif oleh perawat dan dokter. Sebagian besar tubuhnya diperban. Eviana tak bisa bicara, namun gerakan tangan memberikan isyarat dia masih sadar.

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.