Sukses

Seperti Ini Penampakan Situs Sultan ke V Keraton Kasepuhan Cirebon yang Hancur

Panji Prayitno akan membagikan sepenggal video Situs Sultan ke V Keraton Kasepuhan Cirebon hancur karena diduga akan dibangun perumahan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bangunan peninggalan kesultanan Cirebon yang juga dijadikan sebagai tempat wisata adalah Situs Sultan ke V Keraton Kasepuhan di Kampung Melangse, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Saat ini, situs tersebut mengalami kerusakan oleh oknum tak bertanggung jawab karena diduga akan dibangun perumahan. Situs tersebut kini hanya tersisa puing bata merah kuno yang tertimbun tanah.

Menurut Kurdi, pengelola Situs Sultan ke V, mengaku sempat kaget melihat dengan mata kepalanya sendiri situs Sultan Matangaji Cirebon tersebut hancur ditimpa reruntuhan tanah melalui alat berat. Kurdi sempat datang ke lokasi situs, tetapi seketika dia kembali lantaran melihat bangunan sudah hancur.

Saksikan selengkapnya penjelasan mengenai hancurnya situs Sultan ke V tersebut bersama Kurdi di channel panjiprayitno hanya di Vidio.

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.