Sukses

Hadiah untuk Polisi Gendut di Takalar agar Segera Kurus

Polisi-polisi gendut di Takalar mendapat hadiah dari atasannya, kok bisa?

Liputan6.com, Takalar - Kapolres Takalar, AKBP Budi Wahyono, punya cara sendiri untuk memotivasi anak buahnya yang memiliki berat badan berlebih. Ia memberikan hadiah sebuah sepeda agar polisi gendut yang memiliki berat badan diatas 100 kilogram di Polres Takalar giat berolah raga.

"Hadiah itu sebagai bentuk motivasi kepada personel yang mempunyai berat badan lebih, agar lebih giat berolahraga," kata Kapolres Takalar, Akbp Budi Wahyono, Rabu (11/3/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Galesong Utara, Aipda Herman menjadi polisi pertama yang mendapat hadiah dari atasannya itu. Budi pun menyebutkan bahwa program ini akan terus dilanjutkan agar tidak ada polisi di Kabupaten Takalar memili berat badan berlebih. 

"Sementara yang gemuk baru satu, nanti kalau ada lagi kita kasih lagi sepeda," ucapnya. 

Budi menjelaskan, bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Menurut dia polisi yang tidak menjaga kesehatan dan berat badannya tentu tidak bisa menjadi teladan di masyarakat.

"Kesehatan sangatlah penting dan mahal, apabila kita sehat kita dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dan mampu beraktifitas sehari hari," jelasnya

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.