Sukses

Terungkap Identitas Pria Berkaus Merah Terkapar di Pusat Perbelanjaan Medan

Identitas pria berkaus merah yang terkapar di Thamrin Plaza, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) terungkap. Pria tersebut tewas setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Methodist.

Liputan6.com, Medan Identitas pria berkaus merah yang terkapar di Thamrin Plaza, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), terungkap. Pria tersebut tewas setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Methodist.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, mengatakan pria tersebut bernama Steven Johan berusia 18 tahun, merupakan warga Jalan Platina, Lingkungan III, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli.

"Pria tersebut berstatus mahasiswa STMIK Time," kata Faidir, Selasa (10/3/2020).

Jenazah pria tersebut telah dibawa oleh pihak keluarganya untuk selanjutnya disemayamkan. Kapolsek menyebut, terkait motif yang membuat pria tersebut nekat terjun bebas dari lantai 7 hingga ke lantai 2 Thamrin Plaza masih diselidiki.

"Hingga kini belum dapat dipastikan, masih lidik," ucapnya.

Pihak kepolisian menyebut pria berkaus merah yang ditemukan terkapar di Atrium Mal Thamrin Plaza, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), meninggal dunia setelah sempat diberi pertolongan di rumah sakit.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, mengatakan korban meninggal dunia di Rumah Sakit Methodist, Jalan MH Thamrin. Korban diketahui mengalami patah kaki dan tangan.

"Setelah mendapat pertolongan pertama oleh dokter jaga, korban meninggal dunia diduga akibat luka-luka yang dialami," kata Faidir, Selasa (10/3/2020).

Diungkapkan Kapolsek, pihaknya mengetahui peristiwa tersebut berdasarkan laporan dari sekuriti Thamrin Plaza. Laporan yang diterima pihaknya menyebut, ada seorang pria diduga melompat dari lantai 7 ke lantai 2, Senin, 9 Maret 2020.

"Kita menerima laporan, peristiwa terjadi pukul 19.00 WIB. Korban masih hidup, dan meninggal dunia di rumah sakit pukul 21.15 WIB. Korban sempat mendapatkan perawatan intensif dari dokter," ungkapnya.

Bukan Kejadian Pertama

Pada 15 Oktober 2018 lalu, pekerja Thamrin Plaza mendadak heboh. Seorang pria ditemukan tewas diduga lompat dari lantai lima pusat perbelanjaan tersebut.

Kapolsek Medan Area saat itu, Kompol Kristian Sianturi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah mal baru saja buka, tepatnya pukul 10.30 WIB. Korban diketahui bernama Hendra Kesuma, Warga Jalan Yose Rizal, Kelurahan Sei Rengas I, Kecamatan Medan Kota.

"Setelah mendapatkan identitasnya, korban diketahui berusia 44 tahun," kata Kristian saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini