Sukses

Gokil, Plt Wali Kota Medan Beraksi Bak Fotografer Profesional di Car Free Day

Aksi ala fotografer dilakoni Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, di arena Car Free Day yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Akhyar sesekali tampak membidik objek menggunakan kamera tipe DSLR.

Liputan6.com, Medan - Aksi ala fotografer dilakoni Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, di arena Car Free Day yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Akhyar sesekali tampak membidik objek menggunakan kamera tipe DSLR.

Bukan tanpa sebab, aksi yang dilakukan Akhyar untuk mengikuti perlombaan hunting foto on the spot keliling dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan.

Sebelum resmi menjadi peserta, Akhyar didapuk untuk membuka lomba hunting foto oleh PFI Medan. Cara unik dilakukannya dengan meminta seluruh peserta bergabung, kemudian menjpret menggunakan kamera.

"Saya buka dengan cara memoto. Satu, dua, tiga, lomba dibuka, silahkan foto secantik-cantiknya Kota Medan," kata Akhyar, Minggu (8/3/2020).

Fotografi adalah hobi Akhyar sejak masih usia sekolah dasar. Setelah para peserta berjalan hunting foto, Akhyar berjalan menyalurkan hobinya dengan memotret anak-anak muda dari berbagai komunitas di Jalan Pulau Pinang.

Kemudian didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemko Medan, Agus Suriyono, Akhyar berjalan ke Gedung Waren Huis yang berada di Jalan A Yani VII persimpangan Jalan Hindu.

Politisi PDI Perjuangan itu membidikkan kameranya di depan gedung swalayan pertama yang berdiri di Sumatera, selanjutnya masuk ke gedung yang berdiri pada 1919 tersebut.

Ketua Panitia HUT ke-16 PFI Medan, Prayugo Utomo menyebut, selain lomba fotografi on the spot, juga digelar workshop, serta ragam kegiatan lainnya. Puncak acara akan digelar pada Jumat, 13 Maret 2020 di Lapangan Merdeka.

"Akan ada pameran foto, bakti sosial, hingga penyerahan hadiah pemenang lomba dan Anugerah Pewarta Foto Indonesia Medan 2020," sebutnya.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi berharap, di ulang tahun ke-16 ini semakin memotivasi pewarta foto, khususnya di Kota Medan agar lebih berkontribusi dalam memberikan pesan visual di masyarakat.

"Ayo kita tingkatkan kompetensi dan kreativitas, perkuat silaturahim, bersatu dalam fotografi," Rahmad menandaskan.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.