Sukses

Nongkrong di Kafe Ditemani Kucing-Kucing Gemas yang Bikin Betah

Bagi anak muda, nongkrong di kafe sering dilakukan bersama orang tersayang maupun teman-teman sebaya. Tidak hanya sekadar makan dan minum, nongkrong di kafe berlama-lama saat ini menjadi tren.

Liputan6.com, Medan - Bagi anak muda, nongkrong di kafe sering dilakukan bersama orang tersayang maupun teman-teman sebaya. Tidak hanya sekadar makan dan minum, nongkrong di kafe berlama-lama saat ini menjadi tren.

Namun, bagaimana jika nongkrong di kafe ditemani berbagai jenis kucing lucu yang bikin gemas? Konsep unik ini diusung oleh Cat Cafe, salah satu kafe yang terletak di Jalan Sei Serayu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Bahkan, kafe ini bisa dibilang yang pertama di Ibu Kota Provinsi Sumut dengan menyediakan berbagai jenis ekor untuk menemani para pengunjung yang datang. Tentunya, selain menikmati sajian di kafe, pengunjung juga bisa bermain dengan kucing.

Owner Cat Cafe, Rizky mengatakan, alasannya mengusung konsep berbeda dengan kafe-kafe lainnya yang ada di Medan, dikarenakan ingin menghadirkan nuansa yang berbeda. Tidak sendiri, Randi memiliki kafe ini bersama temannya, Randi.

"Kita berpikir, selain usaha Pet Shop, juga ingin buka usaha yang berhubungan dengan kucing-kucing. Akhirnya muncul ide membuka usaha kuliner, dan kucing-kucing bisa menemani dan bermain dengan pengunjung,” katanya, Minggu (8/3/2020).

Diungkapkannya, rencana membuka kafe tersebut telah tercetus pada tahun 2016 silam. Lantaran berbagai kendala, akhirnya Cat Cafe dibuka pada 2 September 2019. Konsep ini diadopsi setelah mengunjungi Jepang dan Jakarta.

"Di sini kita menyediakan makanan berat, seperti tradisional food," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Jenis Kucing Lucu di Cat Cafe

Sejak pertama buka hingga saat ini, Cat Cafe telah banyak dikunjungi masyarakat. Pengunjung yang datang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan ada juga dari kalangan keluarga dan pecinta kucing.

Dijelaskan Rizky, kucing-kucing yang ada di Cat Cafe berjenis Persian, British Shorthair, Exotic, Bengal, Himalaya, Domestic, Munchkin, Sphinx hingga American Curl. Kucing-kucing dijaga oleh perawat, sehingga ruangan untuk bermain bersama kucing wangi dan bersih.

"Konsep tempat bermain dengan kucing juga sangat instagramable. Kebanyakan pengunjung yang ke sini betah berlama-lama sambil bermain dengan kucing," jelasnya.

Seorang pengunjung bernama Indah mengaku, salah satu alasan mengunjungi kafe tersebut karena ada berbagai jenis kucing. Selain lucu, kucing-kucing yang ada juga tergolong jinak, bersih, dan sangat jarang ditemui di Medan.

"Udah sering. Awalnya hanya lihat-lihat, lalu ketagihan main-main sama kucingnya, lucu-lucu dan bikin gemas," ujar warga Medan Kota tersebut.

Tidak hanya soal kucing, Indah yang datang bersama temannya juga sangat menikmati menu makanan dan minuman yang ada di Cat Cafe. Menurutnya, kombinasi makanan dan minuman yang nikmat, serta ditemani kucing-kucing lucu membuatnya betah nongkrong berlama-lama.

"Komplit. Jadi betah lama-lama di sini. Harganya juga tidak terlalu mahal," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.