Sukses

Menikmati Pagi di Suwarnadwipa, Pulau Emas Tempat Melepas Penat

Pulau Suwarnadwipa atau yang berarti pulau emas sangat cocok untuk menghabiskan liburan akhir pekan.

Liputan6.com, Padang - Menjelang sore mesin boat menderu membelah laut Samudra Hindia, juru mudi fokus di belakang kapal menuju sebuah pulau eksotis yang bernama Suwarnadwipa. Aktivitas laut tak begitu sibuk hari itu, hanya terlihat beberapa kapal nelayan dari jauh.

Ketika Liputan6.com berkesempatan menyambangi pulau ini, cuaca cukup cerah sehingga menambah cantik pulau yang mulai terlihat dari jauh. Boat yang kami tumpangi terus mendekat menuju pulau berpasir putih itu.

Pulau ini masuk dalam wilayah Teluk Mandeh, berada di perbatasan Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan. Setelah 30 meit di atas boat, akhirnya kami berlabuh di dermaga kecil Pulau Suwarnadwipa.

Menginjakan kaki di sana, membuat pikiran menjadi tenang sebab mata akan dimanjakan oleh birunya air laut dan pasirnya nan putih.

Pulau Suwarnadwipa atau yang berarti pulau emas sangat cocok untuk menghabiskan liburan akhir pekan, apalagi bagi anda yang cukup sibuk dengan rutinitas kerja dan bosan dengan hiruk pikuk perkotaan.

Menghabiskan waktu di Suwarnadwipa tak lengkap jika tida bermalam. Awak Liputan6.com beruntung bisa menghabiskan waktu mulai dari sore hingga keesokan harinya di pulau cantik ini.

Senja yang ditawarkan juga tak kalah menarik, suasana tiba-tiba menjadi syahdu ketika jingga merona di ufuk barat.

Salah seorang pengunjung, wahyu (34) mengatakan dirinya terpesona dengan keindahan Suwarnadwipa karena liburan di sana juga bisa melakukan atraksi wisata bahari seperti banana boat.

"Iya bisa seru-seruan bersama teman atau juga bisa sebagai tempat wisata keluarga," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulau Romantis

Bermalam di Suwarnadwipa terasa lebih nyaman karena di sana tersedia beberapa resort dan cottage nan apik dengan fasilitas lengkap. Harganya juga tinggal menyesuaikan kantong.

Rata-rata penginapan di sini menawarkan pemandangan luar biasa. Begitu membuka jendela atau pintu, Anda bakal langsung melihat birunya laut dan putihnya pasir saat pagi hari.

Lengkap dengan fasilitas resort, pulai ini juga cocok bagi Anda yang kebetulan baru menikah. Suasana yang romantis tentu sangat medukung untuk pasangan yang hendak berbulan madu.

Nah bagi yang ingin berwisata ke ini, untuk biaya sewa boat menyeberang ke Suwarnadwipa dipatok antara Rp250 ribu hingga Rp350 ribu per rombongan. Satu rombongan minimal lima orang.

Namun ada juga beberapa nelayan atau penyedia boat yang memperbolehkan pengunjung menyeberang tanpa rombongan dan biaya sesuai kesepakatan antara dua pihak.

Sedikit tips, agar budget Anda tidak terlalu membengkak, jangan sampai menggunakan jasa calo dan jika ada yang menawarkan jasa antar pulang di pintu gerbang Sungai Pisang, sebaiknya tidak dihiraukan karena harganya bakal sangat mahal.

Lagipula, di tempat tujuan nanti ada banyak nelayan yang siap menawarkan jasa serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.