Sukses

Sempat Diisolasi, Pasien di RSUD Aloei Saboe Dinyatakan Negatif Virus Corona

Kepala seksi imunisasi dan survelens Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Erni Masyur mengatakan, pasien yang sempat diisolasi di rumah sakit Aloei Saboe dipastikan negatif virus corona (Covid-19).

Liputan6.com, Gorontalo - Kepala seksi imunisasi dan survelens Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Erni Masyur mengatakan, pasien yang sempat diisolasi di rumah sakit Aloei Saboe dipastikan negatif virus corona (Covid-19).

Sebelumnya pada Selasa (3/3/2020), pasien tersebut masuk rumah sakit dr. Hasri Ainun Habibie, dengan menunjukkan gejala-gejala yang mirip penderita virus corona (Covid-19). Pasien punya riwayat perjalanan ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah. Pasien tersebut kemudian dirujuk ke RSUD Aloei Saboe.

Erni mengatakan, dari hasil pemeriksaan sample laboratorium Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, yang diumumkan Jumat (6/3/2020), pasien tersebut tidak terjangkit virus corona (Covid-19) tapi infeksi TB Paru. Saat ini pasien tersebut sudah membaik.

"Sudah dikonfirmasi malam tadi. Yang bersangkutan tidak terpapar virus corona. Sementara kami masih menunggu hasil lengkapnya dari Litbangkes," ungkap Erni.

Erni mengungkapkan meski demikian, masyarakat harus tetap waspada dan behati-hati serta menjaga kesehatan di mana saja berada.

"Pola hidup sehat dijaga, jaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan makan makanan yang bergizi," katanya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Paru, RSUD Aloei Saboe, Moh Zukri Antuke mengatakan, pihaknya akan terus melakukan standar Kementerian Kesehatan untuk penanganan indikasi pasien virus corona Covid-19).

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.