Sukses

Pemerintah Minahasa Siapkan 40.000 Masker untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara telah menyiapkan 40.000 buah masker yang dibagi kepada masyarakat.

Liputan6.com, Minahasa - Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau Corona, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara telah menyiapkan 40.000 buah masker yang akan dibagi kepada masyarakat jika terjadinya penyebaran sampai di wilayah tersebut.

"Saat ini Pemkab sudah menyiapkan masker. Ini untuk berjaga-jaga jika dibutuhkan akan dibagikan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, Senin, dilansir Antara.

Namun, menurut Helni pembagian masker tersebut, nantinya hanya pada saat diperlukan dan akan disiapkan di seluruh Puskesmas.

"Jadi, bukan karena sudah ada (virus) di Indonesia, terus kami langsung bagi-bagi masker. Ini nanti jika diperlukan, kami sudah siapkan di fasilitas kesehatan," katanya.

Lebih lanjut, kata Helni, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Intinya harus menjaga kesehatan, dan imunitas tubuh kita. Paling penting juga tetap berperilaku hidup sehat," ujarnya.

Terkait dengan penyebaran virus Corona, menurut Helni pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sulut, serta pihak terkait lainnya.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan instansi teknis, serta terus memantau kondisi yang terjadi saat ini," tandasnya.

 

Nadiyah Fitriyah / PNJ

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.