Sukses

Secangkir Kopi Hangatkan Pagi di Lembah Bukittinggi

Perpaduan alam nan indah siap memanjakan mata. Jangan lupa pesan secangkir kopi

Liputan6.com, Padang - Pagi menjelang siang suhu dingin masih mendekap Bukittinggi, sebuah kota kecil ini berada di dataran tinggi. Untuk menghangatkan diri sambil berwisata tidak ada salahnya menikmati secangkir kopi hangat di Taruko Cafe.

Berada di lembah Kota Bukittinggi, kafe satu ini menyuguhkan panorama alam yang memukau. Taruko Cafe berada di dasar ngarai dengan sungai berbatu dan hijaunya tebing yang menjulang di sekeliling.

Interiornya berbentuk ruangan terbuka sehingga angin bisa masuk berembus bebas. Suasana tersebut sangat pas ditemani secangkir kopi.

Ketika awak Liputan6.com berkesempatan datang ke sana, pengunjung belum terlalu ramai. Suasana tenang di dasar lembah membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih segar.

Taruko cafe terletak tidak jauh dari pusat Kota Bukittinggi, hanya sekitar 30 menit perjalanan menggunakan roda dua. Bahkan jika kondisi jalan lengang, tempat menikmati kopi ini bisa dicapai dalam waktu 15-20 menit saja.

Namun, untuk mencapai lembah ini, anda akan melewati jalanan yang berliku dan sempit. Jangan cemas karena kondisi jalan bagus dan mulus.

Anda juga akan menyusuri anak sungai dan pepohonan besar nan rindang sepanjang kiri-kanan jalan. Setelah parkir kendaraan tinggal berjalan kaki beberapa meter menuju lokasi.

Sesampai di sana, perpaduan alam nan indah siap memanjakan mata. Jangan lupa pesan secangkir kopi, atau jika perut terasa lapar di sana juga tersedia menu makanan berat khas Minangkabau.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ngopi Sambil Wisata

Taruko Cafe Resto sangat cocok buat yang menyukai konsep alam untuk bersantai, berada di ‘Tabiang Takuruang’, resto ini menyuguhkan panorama ngarai yang menyegarkan pikiran.

"Tentu saja ini akan menjadi pengalaman menyeruput kopi ternikmat selama liburan di Bukittinggi," kata salah seorang pengujung kafe, Harry (30).

Berada di kawasan lembah, kafe cukup membuat tubuh lebih rileks dari aktivitas harian. Tidak hanya itu, di Lembah Taruko ada sungai yang airnya begitu jernih menambah sejuk suasana terlebih bagi anda yang biasa beraktivitas di hiruk pikuknya perkotaan.

Dari segala sisi dan sudut tempat kuliner ini sangat cantik di jadikan sebagai tempat untuk berfoto. Tentu saja akan semakin membuat feed Instagram Anda bertambah kece.

Selain kulineran bareng keluarga atau pasangan, tempat ini juga cocok untuk kongkow bersama kawan-kawan. Tata letak tempat duduk juga banyak pilihan, ada bangku panjang yang menghadap bukit sebagai lokasi foto sambil menyeruput kopi.

Pengunjung lainnya, Gustina (28) menyebut berfoto sambil menikmati kopi dengan pemandangan alam di sana membuat hasil jepretan semakin kece.

"Saya baru pertama kali ke sini, mungkin akan lebih sering lagi karena suasananya yang nyaman dan santai," ujar wanita asal Padang itu.

Di bagian luar kafe ada rumah gadang berukuran kecil ditambah dengan ayunan yang bisa dijadikan tempat bersantai. Membuat desain kafe ini menjadi lebih lengkap.

Kafe ini buka dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Jangan lupa mengabadikan momen di tempat kece tersebut.

Dari Taruko Cafe ini juga banyak pilihan wisat lainnya yang bisa dikunjungi, seperti Panorama Ngarai Sianok, Janjang Saribu, Jam Gadang, dan wisata belanja di Pasa Ateh Bukittinggi yang menjual beragam oleh-oleh serta makanan khas Minangkabau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.