Sukses

Larangan Umrah, Penerbangan dari Bandara Adi Soemarmo Solo - Jeddah Disetop

Penerbangan menuju Jeddah dari Bandara Adi Soemarmo sudah dihentikan menyusul penghentian sementara umrah oleh pemerintah Arab Saudi.

Liputan6.com, Solo - Bandara Internasional Adi Soemarmo yang memiliki jadwal Solo–Jeddah sudah menyetop penerbangan menuju Arab Saudi sejak Pemerintah Arab Saudi memutuskan menunda visa kunjungan umrah.

Humas Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi, mengatakan penerbangan umrah yang dari Bandara Adi Soemarmo sudah dihentikan sejak kemarin, Kamis, 27 Februari 2020, meski memang tidak ada jadwal. Ke depan, pihaknya menunggu arahan dari pemerintah.

"Seharusnya ada jadwal untuk kemarin dan hari ini tapi tidak karena memang tidak ada penerbangan. Sedangkan, untuk ke depan penerbangan ke Tanah Suci tidak ada sampai menunggu keputusan dari pemerintah," katanya.

Danar Dewi, menambahkan, jadwal terdekat adalah kedatangan jemaah umrah dengan rute JED – SOC menggunakan Lion Air pada Minggu (1/3/2020) mendatang.

"Untuk yang tanggal 29 Februari dan tanggal 1 Maret itu penerbangan dari Tanah Suci ke Adi Soemarmo untuk membawa pulang jemaah umrah yang telah berangkat ke tanah suci sejak pekan lalu karena biasanya pelaksanakan ibadah di sana 10 hari jadi besok mereka pulang," paparnya.

Menurutnya, ada sekitar 860 anggota jemaah umrah yang akan dipulangkan menggunakan Lion Air. Sementara, 160 anggota jemaah umrah akan pulang menggunakan Malaysia Airlines.

 

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.