Sukses

Polres Subang Siaga Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Penanganan dilakukan oleh Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Subang, Farrah Teddy Fanani beserta PJU Polres Subang dan Bhayangkari dibantu dengan Personil Brimob Detasemen B Cikole untuk meninjau ke titik-titik lokasi banjir.

Liputan6.com, Subang - Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah Jawa Barat dan sekitarnya pada Selasa (25/2/2020) dini hari hingga pagi menyebabkan banjir. Ada beberapa wilayah di Subang yang ikut terendam banjir. Hal ini berdampak banyak warga harus dievakusi karena terjebak banjir.

Penanganan warga terdampak banjir ini dilakukan langsung oleh personel kepolisian. Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Subang, Farrah Teddy Fanani beserta PJU Polres Subang dan Bhayangkari dibantu dengan Personil Brimob Detasemen B Cikole meninjau ke titik-titik lokasi banjir di wilayah hukum Polsek Pamanukan.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, titik-titik lokasi yang dilakukan evakuasi korban banjir di Pamanukan, di antaranya:

1. Tanggul Kali Cipunagara, Kampung Pamugas, Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan

2. Masjid Al Hidayah, Kampung Pamugas, Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, dan

3. Masjid Al Barokah, Kampung Pilang, Desa Pamanukan Hilir, Kecamatan Pamanukan.

Menurut keterangan dari Polres Subang, kegiatan yang dilakukan meliputi kegiatan evakuasi korban yang terjebak di lokasi banjir, pengobatan gratis untuk korban banjir, serta memberikan sandang dan pangan kepada korban di titik-titik lokasi pengungsian. 

Adapun Upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Polres Subang, di antaranya koordinasi denga BPBD untuk menentukan titik lokasi yang membutuhkan bantuan, memberi bantuan di titik lokasi bencana, serta mengutamakan keselamatan jiwa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Lokasi Pengungsian Korban Banjir di Subang

Titik-titik lokasi pengungsian di wilayah Subang yang telah disiapkan oleh petugas di antaranya:

1. Fly Over Pamanukan

2. Masjid Al-Hidayah

3. Masjid Al-Barokah

4. Komplek Masjid Plus Al-Mukhlisin

5. Parkiran Yogya Grand Pamanukan

6. Aula Kecamatan Pamanukan

7. Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi

Kapolres Subang mengimbau kepada warga agar segera meninggalkan rumah masing-masing dan melakukan pengungsian.

"Karena volume air yang terus meningkat, kami akan memberikan bantuan apabila ada masyarakat yang kesusahan untuk keluar rumah. Kami siap menangani ke titik-titik Banjir di Wilayah Hukum Polsek Pamanukan hingga berjalan aman dan kondusif," ujar Kapolres Subang. (AMA/PNJ)

 

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.