Sukses

Kerangka Misterius di Pinggir Pantai Gegerkan Warga Batumobungo

Tulang belulang manusia itu ditemukan oleh seorang petani yang sedang mencari kayu bakar di pinggir pantai.

Liputan6.com, Gorontalo - Warga yang berada di sekitar Pantai Desa Botumobungo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, dibuat geger dengan penemuan kerangka manusia pada Selasa 18 Februari 2020 lalu.

Warga yang pertama kali menemukan kerangka tersebut adalah Hais Nusuri (62). Pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu kaget bukan kepalang ketika menemukan tumpukan tulang belulang  manusia saat ia mencari kayu bakar di pinggiran pantai.

Bingun tak tau harus bagaimana, Hais memutuskan untuk langsung pulang ke rumahnya dan melaporkan temuannya itu kepada pemerintah desa setempat. Pemerintah desa dan warga pun beramai-ramai mendatangi lokasi penemuan kerangka manusia itu. 

Oleh Warga, kerangka itu kemudian dibawa ke Depan Kantor Desa Botungobungo lalu melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Menerima laporan tersebut, pihak berwajib langsung turun ke lokasi dan melakukan indentifikasi.

"Iya betul, kita terima lapiran warga sore sekitar pukul 17.00 Wita," kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo Utara AKP Syang Kalibato, Selasa 18 Februari 2020 lalu. 

Syang menjelaskan bahwa pihaknya belum mengetahui identitas kerangka manusia yang ditemukan di pinggir pantai tersebut. Ia pun mengimbau kepada masyarakat jika merasa kehilangan anggota keluarga agar segera melapor ke Polres Gorontalo. 

"Siapa tau ada keluarga yang mungkin merasa hilang atau belum ditemukan siapa tau ada yang bisa melihat mayat dalam bentuk tengkorak manusia," kata Syang.

Untuk mengungkap identitas kerangka manusia itu, Polres Gorontalo akan berkoordinasi dengan dokter forensik. "Kita lihat waktu untuk ajukan ke forensik melalui koordinasi ke biddokes Polda Gorontalo," ucap Syang Kalibato. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.