Sukses

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Melonguane Sulut, Warga Diimbau Hati-hati

Pusat gempa berada di 169 km Barat Laut Melonguane, Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Melonguane - Gempa bermagnitudo 5,4 mengguncang wilayah Melonguane, Sulawesi Utara, pada hari Sabtu (22/2/2020) malam pukul 22.29 WIB.

Berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 169 km Barat Laut Melonguane, Sulawesi Utara. Gempa tersebut berkedalaman 10 km.

Sementara itu, lokasi pusat gempa berada pada 5.43 Lintang Utara dan 126.15 Bujur Timur. Menurut BMKG, gempa tidak berpotensi tsunami. Masyarakat tetap diimbau hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi, dilansir Antara.

Belum ada informasi mengenai korban jiwa dan dampak kerusakan dari peristiwa ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Melonguane

  • Korban Gempa