Alasan Nasdem Dukung Menantu Jokowi Bobby Nasution di Pilkada Medan

Oleh Reza Efendi pada 21 Feb 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 18:00 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh
Perbesar
Dukungan diberikan NasDem karena, sosok menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu memenuhi kriteria ‎pencalonan. Bahkan survei internal NasDem, Hanya Bobby memiliki elaktabilitas yang baik.

Liputan6.com, Medan - Bobby Afif Nasution mendapat dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020. Dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan, sosok menantu Presiden Jokowi itu memenuhi kriteria ‎pencalonan. Bahkan survei internal Nasdem menemukan, hanya Bobby yang elaktabilitasnya baik.

"Sudah jelas, mengenai Bobby, Nasdem memberikan dukungan sepenuhnya," kata Surya Paloh di Medan, usai meresmikan Kantor DPW Nasdem Sumut, Jalan HM Yamin, Kamis (20/2/2020).

Surya Paloh menyebut, dukungan yang diberikan Nasdem kepada Bobby Nasution sudah melalui proses. Hasil survei internal Nasdem juga menunjukkan suami Kahiyang Ayu sangat baik.

"Hasilnya baik sekali, terlalu baik karena tingkat rankingnya. Mungkin kompetitornya belum terlaku menonjol. Sampai hari ini Bobby yang terbaik," katanya.

Bobby Nasution sendiri telah mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sumut di Medan pada Rabu 22 Januari 2020 untuk maju dalam kontestasi Pilkada Medan.‎ Bobby mengatakan, Nasdem merupakan partai yang memiliki kesamaan visi dengannya, yaitu membangun Kota Medan yang lebih baik.

"Nasdem ikut serta pada Pemilu di Kota Medan dan memiliki kursi di legislatif. Nasdem menjadi salah satu partai yang ingin ikut membangun kota ini (Medan)," ujar Bobby.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓