Sukses

Alasan Nasdem Dukung Menantu Jokowi Bobby Nasution di Pilkada Medan

Bobby Afif Nasution mendapat dukungan dari Partan Nasional Demokrat (Nasdem) dalam kontestasi Pilkada Medan.

Liputan6.com, Medan - Bobby Afif Nasution mendapat dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020. Dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan, sosok menantu Presiden Jokowi itu memenuhi kriteria ‎pencalonan. Bahkan survei internal Nasdem menemukan, hanya Bobby yang elaktabilitasnya baik.

"Sudah jelas, mengenai Bobby, Nasdem memberikan dukungan sepenuhnya," kata Surya Paloh di Medan, usai meresmikan Kantor DPW Nasdem Sumut, Jalan HM Yamin, Kamis (20/2/2020).

Surya Paloh menyebut, dukungan yang diberikan Nasdem kepada Bobby Nasution sudah melalui proses. Hasil survei internal Nasdem juga menunjukkan suami Kahiyang Ayu sangat baik.

"Hasilnya baik sekali, terlalu baik karena tingkat rankingnya. Mungkin kompetitornya belum terlaku menonjol. Sampai hari ini Bobby yang terbaik," katanya.

Bobby Nasution sendiri telah mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sumut di Medan pada Rabu 22 Januari 2020 untuk maju dalam kontestasi Pilkada Medan.‎ Bobby mengatakan, Nasdem merupakan partai yang memiliki kesamaan visi dengannya, yaitu membangun Kota Medan yang lebih baik.

"Nasdem ikut serta pada Pemilu di Kota Medan dan memiliki kursi di legislatif. Nasdem menjadi salah satu partai yang ingin ikut membangun kota ini (Medan)," ujar Bobby.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.