Sukses

Vicky Prasetyo Maju Pilkada Pohuwato Gorontalo

Selebritas kontroversial, Vicky Prasetyo, dikabarkan maju dalam pilkada 2020 Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Selebritas kontroversial, Vicky Prasetyo, dikabarkan maju dalam pilkada 2020 Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Kabar majunya Vicky Prasetyo itu mencuat usai video berdurasi 23 detik beredar di media sosial.

Dalam video itu, tampak Salahudin Pakaya memastikan dirinya maju sebagai calon Bupati Pohuwato mengandeng Vicky Prasetyo sebagai calon wakilnya.

"Saya Vicky Prasetyo, mohon doa dan dukungannya, insya allah mendampingi kakanda Salahudin Pakaya sebagai wakil bupati untuk Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo,” kata Vicky dalam video tersebut.

Kabar majunya Vicky dibenarkan Salahudin Pakaya. Ia mengaku telah menemui kesepakatan dengan Vicky Prasetyo untuk berpasangan sebagai calon kepala daerah di Pilkada Pohuwato.

Salahudin mengaku, keputusan menggandeng Vicky lantaran mereka memiliki banyak persamaan. Selain itu, Salahudin yakin Vicky memiliki kemampuan dalam mengembangkan pariwisata dan pembangunan lain di Pohuwato.

"Dan itu sangat memungkinkan untuk kita membangun Pohuwato ke depan menjadi kota pariwisata dan perdagangan yang bagus," kata Salahudin.

Salahudin menambahkan Vicky Prasetyo akan tiba di Gorontalo pada akhir pekan ini untuk mendaftarkan diri ke KPU Pohuwato dan memasukkan dokumen persyaratan pencalonan.

"Iya, kita maju melalui jalur perseorangan, ujar Salahudin menambahkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.