Sukses

Jadi Pocong dan Menakuti Warga, Alasan Pria Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Pria berinisial N (42) sudah membuat resah warga Mamuju, Sulawesi Barat. Tiap malam dia menjadi pocong dan menakut-nakuti warga. Apa tujuannya?

Liputan6.com, Mamuju - Ada-ada saja yang dilakukan pria berinisial N (42) warga Mamuju, Sulawesi Barat. Demi menyempurnakan ilmu hitam yang sedang ia pelajari, dirinya menyamar jadi pocong untuk menakut-nakuti warga.

Warga yang melintas di jalan tepatnya di Lingkungan Lebeng, Kelurahan Kalukku, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selawesi Barat, sudah sangat dibuat resah. Aksi gila itu bahkan sudah dilakukan N dalam beberapa minggu terakhir.

"Bahkan ada warga yang terjatuh dan takut lewat di sini. Warga inisiatif menangkap pelaku dan berhasil, sehingga ia babak belur dihajar warga yang sudah emosi," kata Nober seorang warga Lingkungan Lebeng.

Sementata itu, Ps Kanit Intelkam Polsek Kalukku, Aiptu Amiruddin saat dihubungi Liputan6.com, Selasa malam (18/02/2020), membenarkan kejadian itu, pelaku juga sudah diamankan.

"Berdasarkan laporan masyarakat telah diamankan seorang warga berinisial N umur 42 tahun," ujar Amiruddin.

Amiruddin mengatakan, pelaku N berasal dari daerah Jawa Tengah dan telah tinggal di Kelurahan Kalukku selama delapan bulan terakhir. Berdasarkan pengakuan pelaku, ia sedang melakukan salah satu syarat dari ilmu sesat yang dipelajarinya.

"Pelaku bermaksud memperdalam ilmu hitam dengan menyamar jadi pocong menggunakan kain kafan, dan kain yang digunakan pelaku merupakan duplikat, karena yang asli tidak bisa ia dibawa," ujar Amiruddin.

Polsek Kalukku Mamuju telah mengamankan pelaku dan hanya diberi surat perjanjian kepadanya untuk tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.