Sukses

Musrenbang Tanggungharjo 'Diintervensi' Mahasiswa

Para mahasiswa KKN itu membuat portofolio kecamatan

Liputan6.com, Grobogan - Musrenbang Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan tahun 2021 diwarnai pemikiran mahasiswa. Menurut Rofif Zaidan, salah satu mahasiswa yang KKN di kecamatan tersebut, intervensi mahasiswa itu untuk mewarnai tema “Penguatan Ketahanan Pangan dan Peningkatan Produksi Pertanian dalam Arti Luas Berbasis Lingkungan Hidup Menuju Masyarakat Sejahtera”.

Menurutnya mahasiswa dilibatkan dalam penetapan daftar skala prioritas kegiatan dari desa. Para mahasiswa KKN TIM I UNDIP ini menyampaikan program di hadapan DPRD dan lembaga terkait.

"Kami menyampaikan portofolio Kecamatan, optimalisasi website kecamatan, dan video profil kecamatan," katanya.

Menurutnya mahasiswa ini diakomodir agar kecamatan terbantu mengangkat potensi-potensi unggulan dari segala aspek. Pariwisata, ekonomi, dan sosial budaya misalnya.

"Juga mempermudah akses informasi desa melalui media internet secara user-friendly yang mudah digunakan," katanya. (Erlinda PW-PWN)

simak video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.