Sukses

Membuka Pintu Langit, Menikmati Keindahan Pagi di Bukit Peyapata

Bukit Peyapata menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai hits di kalangan anak muda Gorontalo. Di sini ada spot Pintu Langit, seperti apa?

Liputan6.com, Gorontalo - Siapa sangka, di balik kawasan Hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo tersimpan pemandangan epik yang menyegarkan mata. Wilayah perbukitan yang dahulu hanya hutan belantara itu, kini menjadi destinasi wisata hits di kalangan milenial. Masyarakat setempat mengenalnya dengan nama Bukit Peyapata.

Di Bukit Peyapata yang berlokasi di Desa Tunggulo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, pengunjung bisa menikmati banyak keistimewaan, mulai dari hutan asri, puncak dengan hamparan pemandangan indah, hingga spot selfie Pintu Langit yang hits di kalangan anak muda.

Tidak sulit menemukan destinasi wisata yang satu ini. Dari pusat kota Gorontalo jaraknya hanya 5 kilometer, yang dapat ditempuh dalam 30 menit perjalanan. 

 

Selain punya pemandangan matahari terbenam yang epik, Bukit Peyapata juga punya pemandangan pagi yang syahdu. Mengabadikan foto di atraksi Pintu Langit jadi pilihan yang tepat bagi wisatawan. Dari atas puncaknya terlihat kota Gorontalo, akan lebih menawan saat di malam hari.  

Selain itu, dari ujung bukit wisatawan bisa menyaksikan keindahan Lembah Gorontalo dan Danau Limboto yang eksotis.

Jais Musa, seorang pengunjung kepada Liputan6.com, Jumat (14/2/2020) mengatakan, Bukit Peyapata sangat cocok bagi pengujung yang suka selfie.

"Ini sangat cocok bagi yang suka foto unik untuk di upload ke media sosial," katanya.

 

Supriyanto, Kepala Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone mengatakan, Bukit Peyapata memang masuk dalam Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, yang kini dikelola oleh masyarakat setempat sebagai salah satu destinasi ekowisata unggulan di Gorontalo.

"Untuk mendongkrak ekonomi warga sekitar, pengelolaannya kami serahkan ke masyarakat, namun tetap dampingan oleh kami," tuturnya.

Melihat potensinya yang besar, Supriyanto meyakini, Bukit Peyapata akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Gorontalo.

"Tujuan saya ke depan Bukit Peyapata akan menjadi destinasi wisata alam konservasi Bone Bolango yang banyak dikunjungi oleh masyarakat karena dengan keindahan dan akses yang mudah untuk dilewati," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.