Sukses

Ucapan Terima Kasih Gibran Rakabuming Raka untuk Prabowo Subianto

Gibran Rakabuming Raka yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo yang mendaftar melalui PDIP mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Solo - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah memerintahkan untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo 2020. Munculnya dukungan tersebut menyebabkan putra sulung Presiden Jokowi itu mengucapkan terima kasih.

"Ya, terima kasih untuk dukungannya (Prabowo Subianto)," kata Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan di Solo, Selasa, 11 Februari 2020.

Meski telah mendapatkan dukungan, namun suami Selvi Ananda itu mengaku belum ada komunikasi dengan petinggi Partai Gerindra maupun partai politik lainnya. Komunikasi yang terjadi belum secara resmi.

"Belum, belum, belum. Secara formal belum ada (komunikasi), mungkin nanti ada setelah rekomendasi turun," ujarnya.

Komunikasi dengan petinggi partai politik akan dilakukan seteran rekomendasi turun. Sedangkan saat ini hanya baru komunikasi dengan sejumlah pengurus partai politik di tingkat lokal Solo.

"Rekomendasi turun baru sowan ke tokoh-tokoh itu. Kalau yang di Solo baru ada beberapa tapi tidak secara formal. Nanti lah mas pasti ada waktunya sendiri," ucap Gibran Rakabuming Raka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Solo Deklarasi Dukung Gibran

Lantas terkait keputusan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto yang telah memutuskan untuk mendukung pencalonannya sebagai calon Wakil Wali Kota Solo, ia mengaku belum sempat bertemu.

Pihaknya juga belum melakukan pembicaraan resmi terkait keputusan Partai Gerindra Solo. Lantas, ia pun kembali menegaskan bahwa komunikasi politik baru akan dilakukan setelah keluarnya rekomendasi dari DPP PDIP.

"Kalau dengan Pak Ardianto beberapa kali ketemu tapi enggak membahas masalah pencalonan. Kalau saya dengan Pak Ardi biasanya ketemu saat dengerin keluhan warga, terakhir kali ketemu di Gilingan," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Geridra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui Prabowo Subianto sudah memberikan arahan untuk mendukung pencalonan Gibran sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Dasco menduga arahan itu karena Gerindra kini gabung koalisi pemerintah.

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung," Dasco menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.