Sukses

Crish dan Matt Siapkan Skenario Selamatkan Buaya Berkalung Ban

Presenter National Geographic Matt Wright dan Crish Wilson bersama bersama BKSDA Sulteng, mengaku optimistis bisa menuntaskan misinya menyelamatkan buaya berkalung ban.

Liputan6.com, Palu - Duo penyelamat satwa liar dari Australia, Matt Wright dan Crish Wilson bersama bersama BKSDA Sulteng, mengaku optimis bisa menuntaskan misinya menyelamatkan buaya berkalung ban. Hingga Selasa pagi (11/2/2020), Matt dan Chrish masih menyiapkan peralatan yang akan digunakannya.

Setelah mendapat izin bergabung dalam operasi penyelamatan buaya berkalung ban, Matt Wright dan Crish Wilson, langsung memulai upayanya dengan membuat peralatan yang akan digunakannya bersama petugas BKSDA Sulteng, dan Polair Polda Sulteng.

Di Kantor BKSDA Sulteng, duo Australia itu tampak membuat jerat dan beberapa kurungan perangkap besar yang rencananya akan disebar di sejumlah titik Sungai Palu.

Crish Wilson mengungkapkan, dia dan Matt bersama petugas BKSDA juga tetap akan menggunakan peralatan yang sebelumnya digunakan petugas seperti harpun dan jerat. Selain itu, rencananya sejumlah kamera juga akan disebar untuk memantau keberadaan predator muara target mereka. Dengan peralatan tersebut, Crish mengaku optimistis bisa menyelesaikan misi bersama BKSDA Sulteng.

"Kami gunakan peralatan yang biasa kami pakai. Kami optimistis bisa menyelamatkan buaya itu dengan pengalaman kami," kata Crish Wilson, Selasa (11/2/2020).

Pantauan Liputan6.com di Sungai Palu pada Selasa pagi, Matt Wright dan sejumlah petugas BKSDA Sulteng mulai melakukan observasi di beberapa titik yang selama ini menjadi lokasi kemunculan buaya berkalung ban.

Sementara itu, kabar bergabungnya presenter National Geographic Matt Wright dalam operasi tersebut membuat warga sekitar Sungai Palu antusias berdatangan untuk melihat upaya yang akan dilakukan petugas gabungan terhadap buaya berkalung ban. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.