Eksotisme Pagi di Tapandullu, Pantai Dengan Pasir Putih di Mamuju

Oleh Abdul Rajab Umar pada 11 Feb 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 04:24 WIB
Pantai Tapandallu

Liputan6.com, Mamuju - Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) mempunyai panjang garis pantai kurang lebih dari 228 kilometer yang terbentang dari Kecamatan Tappalang hingga Sampaga. Maka tidak heran jika ibukota provinsi ke-33 itu memiliki sejumlah wisata pantai yang memesona.

Salah satunya Wisata Pantai Tapandullu yang terletak di Desa Sumare, Kemacatan Simboro dapat menjadi referensi berlibur anda saat ingin menenangkan pikiran setelah lelah bekerja atau berlibur bersama keluarga. Jarak pantai ini dari pusat Kota Mamuju sekitar 25 kilometer dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat selama 30 menit.

Pesona pantai dan pasir putih akan memanjakan anda bersama keluarga selama berada di objek wisata ini, apa lagi terdapat puluhan gazebo dan villa yang penataannya sangat rapi, sehingga pengunjung dapat berswaforo dengan cantik.

Selain menyajikan pemandangan yang sangat indah, pengunjung Wisata Pantai Tapandulu ini juga dapat menikmati olahan hidangan laut yang memanjakan lidah. Tidak perlu takut kantong jebol, karena harganya sangat terjangkau, apa lagi untuk dapat masuk ke wisata ini, cukup membayar tiket masuk Rp.2000 perpengunjung, tidak termasuk biaya parkir kendaraan.

"Ternyata pantainya sangat bagus, apa lagi ada gazebo dan villa disini. Fasilitas ibadah juda, tempatnya parkirnya juga cukup luas. Disini juha ada wahana yang menantang adrenalin, ada speedboat dan banan boot, pokoknya asyik untuk berlibur dengan keluarga, recomended deh," kata Zulkifli salah seorang pengunjung kepada Liputan6.com, Minggu (09/02/20).

Zulkifli juga menambahkan, objek wisata ini juga ramai akan pengunjung, mereka adalah wisatawan dari dalam Kota Mamuju ataupun daerah lainnya yang memilih untuk menghabiskan akhir pekan dengan bermalam di villa yang disipkan oleh pengelola. Objek wisata ini juga sangat cocok bagi instansi atau kantor yang ingin mengadakan kegiatannya, karena terdapat aula yang cukup luas disewakan.

"Untuk harga cukup terjangkau, seperti villa itu Rp200 ribu, kita sudah bisa menikmati suasana pantai semalaman. Tempat ini sangat tepat untuk menikmati libur akhir pekan," ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap akses jalan menuju wisata itu dapat segera dibenahi, karena beberapa area jalan masih berupa tanah berkerikil dan belum teraspal. Jika jalan sudah baik, ia meyakini wisatawan akan banyak berbondong-bondong ke Pantai Tapandullu.

Saksikan juga video pilihan berikut ini: