Sukses

Prabowo Setuju Gerindra Dukung Gibran Maju Pilkada Solo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setuju dengan keputusan DPC Partai Gerindra Solo yang mendukung Gibran Rakabuming Raka maju Pilkada Solo.

Liputan6.com, Solo - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo memutuskan mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilkada Solo 2020. Keputusan itu juga sudah disutujui oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto, mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memanggil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah di sela-sela peringatan HUT Partai Gerindra ke-12 di Kartanegara. Dalam pertemuan itu, pimpinan Jawa Tengah menyampaikan terkait Pilkada Solo yang disebutnya sangat seksi.

"Pilkada Solo itu paling dari semua kota dan seluruh kota. Solo itu yang menjadi sorotan nasional," katanya di Solo, Jumat (7/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Abdul Wachid juga menyampaikan terkait dukungan kepada salah satu bakal calon Wali Kota Solo yang mau maju dalam Pilkada Solo. Lantas, Partai Gerindra dalam ajang Pilkada Solo nanti lebih memilih untuk mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Makanya kemarin ketua kami menyampaikan ke Pak Prabowo selaku ketua umum dengan tanda kutip dukungan sudah ke Mas Gibran. Tapi sekali lagi tetap harus sabar menunggu yang namanya rekom (rekomendasi) yang dipegang DPP PDIP," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Dukung Gibran

Dukungan kepada Gibran yang telah disampaikan kepada Prabowo itu, menurut dia, menjadi lampu hijau bagi DPC Partai Gerindra Solo. Selanjutnya dukungan kepada bakal calon itu akan disampaikan kepada para kader partai berlambang kepala burung Garuda itu. Kondisi ini berbeda dengan beberapa waktu lalu yang dukungannya hanya diberikan DPC Partai Gerindra dan sejumlah tokoh.

"Kalau kemarin anginnya masih sedikit sepoi-sepoi karena baru beberapa tokoh yang menginstruksikan ke saya, tapi saat ini anginnya segar sekali adanya pertemuan dua tokoh Ketua DPD Jawa Tengah dan Pak Prabowo untuk mendukung Mas Gibran," ucapnya.

Lantas, Ardianto pun mengungkapkan alasan mendukung Gibran lantaran menginginkan adanya perubahan. Pasalnya, pertumbuhan dan perkembangan masih berjalan dengan lambat untuk pembangunan sehingga dibutuhan adanya perubahan pemimpin.

"Kalau yang menjadi pemimpin seorang yang fresh, anak muda dengan lompatan-lompatan yang sangat luar biasa nanti pasti ada perubahan Kota Solo yang luar biasa," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.