Sukses

Iqbaal dan Vanesha Undang Ridwan Kamil Tonton Premiere Milea: Suara dari Dilan

Para pemain film Milea: Suara dari Dilan, Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea) mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (7/2/2020).

Liputan6.com, Bandung - Para pemain film Milea: Suara dari Dilan, Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea) mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (7/2/2020). Kedatangan Iqbaal dan Vanesha untuk mempromosikan film terbaru mereka.

Selain Iqbaal dan Vanesha, turut hadir sutradara film Fajar Bustomi dan produser dari Max Pictures Ody Mulya. Sementara Ridwan Kamil turut didampingi istri Atalya Praratya menyambut kedatangan para pemain dan kru film Milea di taman belakang rumah dinas.

Fajar mengatakan, kunjungan mereka ke Gedung Pakuan untuk mengundang gubernur menonton premiere film Milea: Suara dari Dilan.

"Jadi film ini diangkat dari buku terakhir (trilogi Dilan) yang diangkat ke film pada Kamis, 13 Februari 2020 nanti. Kami mau memutarkan film-filmnya di seluruh Indonesia," kata Fajar.

Sebelumnya, kisah tentang Dilan diangkat dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Seluruh kisah Dilan diadopsi dari novel karya Pidi Baiq.

Untuk mempromosikan film ketiga ini, Fajar mengatakan akan menggelar Hari Milea bertepatan dengan pemutaran perdana film.

"Tahun lalu kita bikin Hari Dilan, dan tahun ini bikin Hari Milea. Melihat respons masyarakat, jadi pada 13 Februari nanti saat pemutaran serentak sekaligus kita tetapkan sebagai Hari Milea," ucapnya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, Ridwan Kamil bersama istri Atalya Praratya turut diundang.

"Kita undang Kang Emil dan ibu untuk ikut nonton. Buat saya pribadi, suksesnya film kita sebelumnya banyak support dari Kang Emil," ujar Fajar.

Dalam gala premiere film Milea nanti, panitia berencana menggelar acara di Bandung. Mulai dari konvoi berkeliling Bandung hingga nonton bersama.

"Ini dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih kami menggelar premiere di Bandung. Rencananya mulai dari jam 11 siang," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target 1.000 Layar

Sementara itu, produser film Milea: Suara dari Dilan, Ody Mulya menuturkan, antusias penonton sangat menantikan kisah cinta drama remaja berlatar awal 90-an tersebut.

Dia berharap pada hari pembukaan atau opening day, film dengan bintang Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu bisa diputar di lebih dari 1000 layar.

"Tayang Insya Allah seribu layar," ucapnya.

Berdasarkan hasil review yang dilakukan oleh salah satu televisi swasta, Ody menuturkan, film Milea dinilai yang terbaik dibandingkan dua film sebelumnya.

"Dari tiga film yang diselesaikan ini yang paling baik. Semoga ini jadi doa dan memecahkan rekor," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Film Lokal

Secara terpisah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi keberhasilan film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang menembus 11 juta penonton.

"Sikap saya sama, yaitu mendukung kebangkitan film Indonesia. Ternyata dalam dua film bisa tembus 11 juta. Semoga yang ini memecahkan rekor juga," ucapnya.

Emil pun berencana untuk menyaksikan premiere film Milea.

"Mudah-mudahan, kalau enggak ada halangan sama Bu Cinta hadir," tuturnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.