Sukses

Menikmati Pagi di Pantai 'Perawan' Kali Uluh Pacitan nan Eksotis dan Menantang

Lokasi wisata Pantai Kali Uluh terletak di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagun, Pacitan, Jawa Timur.

Pacitan - Pantai Kali Uluh, Pacitan, Jawa Timur nan eksotis. Lokasinya tergolong belum banyak tersentuh atau jauh dari polesan modern.

Terletak di sebelah timur Pacitan kota, jika ditempuh dengan kendaraan bermotor atau mobil hanya sekitar 45 menit melintas jalan berkelok dengan pemandangan alam nan indah.

Saat musim penghujan, hamparan tanaman padi menghijau menambah asri dan sejuk suasana. Gelombang air laut mengempas bebatuan yang akan menambah riuh suara alam.

Lokasi wisata Pantai Kali Uluh terletak di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagun, Pacitan, Jawa Timur. Sebagai informasi, objek wisata pantai ini dari arah Pacitan, bisa melewati Pasar Gayam dan menuju ke arah Desa Klesem.

Jarak dari Pasar Gayam Desa Klesem menuju ke lokasi wisata sekitar 7 kilometer. Semakin mendekati lokasi, jalan menyempit, menikung tajam dan turun cukup curam.

Ombak pantai selatan yang khas nan eksotis, bebatuan karang hasil abrasi pantai juga menambah keindahan tersendiri. Akses jalan menuju Pantai Kaliuluh juga sudah dibangun, walau masih ada beberapa titik yang belum tersentuh perbaikan.

Anda juga akan diajak senam jantung menuruni perbukitan untuk sampai pantai. Jalan yang berkelok dan menukik memacu adrenalin wisatawan dan menjadikan tes kemampuan mengemudi.

Afandi, traveler asal Madiun mengatakan, senam jantung melintasi jalanan berliku, terbayar dengan indahnya pantai, begitu sampai lokasi. "Lelah terbayar sudah dengan pemandangan yang disuguhkan. Sekejap, lelah itu hilang saat melihat lanskap yang begitu asri dan alami," katanya, Minggu (2/2/2020).

Penduduk lokal di wisata Pantai Kali Uluh di Pacitan juga sangat ramah terhadap wisatawan. Menurut Afandi, pantai Kali Uluh masih bersih dan belum banyak tersentuh.

"Sehingga sepi, nyaman, bersih, indah untuk dinikmati. Menghabiskan waktu duduk di pantai, melihat gugusan bukit dan luasnya pantai diiringi deburan ombak, itu pas dilakukan di pantai Kali Uluh," paparnya.

 

Baca berita menarik lainnya di Timesindonesia.co.id

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.