Pelatih Persib Bicara Soal Kombinasi Striker Seleksi

Oleh Huyogo Simbolon pada 02 Feb 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 02 Feb 2020, 22:00 WIB
Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meraih kemenangan 3-1 atas Melaka United dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku terkesan dengan penampilan duet lini depan timnya di laga persahabatan tersebut.

Persib menurunkan dua pemain seleksi yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz di laga tersebut. Geoffrey bahkan menciptakan sepasang gol untuk Persib.

Menurut Robert, duet Geoffrey Luiz sudah berjalan cukup bagus. Kerja sama apik dan adanya saling pengertian antara keduanya dinilai Robert menjadi awal yang bagus dalam persiapan Persib menuju kompetisi Liga 1 2020.

"Saya pikir sangat bagus penempatan posisi satu sama lain. Mereka tidak pernah lari ke arah yang sama dan saling mengerti," katanya.

Menurutnya, kedua pemain lini depan itu akan saling padu seiring berjalannya waktu. Apalagi Persib masih memiliki waktu persiapan sekitar satu bulan untuk menghadapi Liga 1 2020.

"Jadi ketika mereka sudah saling menemukan kecocokan satu sama lain, saya pikir kami akan punya dua striker yang sangat potensial," tuturnya.

Pelatih berpaspor Belanda ini juga akan memberi kesempatan yang sama terhadap Wander Luiz. Dia meyakini pemain asal Brasil itu akan segera menunjukkan karakter yang sebenarnya.

"Luiz sudah bersama dengan kami sejak turnamen di Kuala Lumpur dan saya berharap dia bisa benar-benar bisa menunjukan potensinya. Jika dia belum terlihat dalam penampilan terbaik itu karena dia belum bermain di musim penuh. Tapi jika melihat kombinasi keduanya itu menjanjikan," kata Robert.

2 dari 3 halaman

Terkesan Penampilan Geoffrey Castillion

Geoffrey Castillion
Perbesar
Akun Instagram mantan striker Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion diserbu fans Persib Bandung (Instagram/@geoffreycastillion)

Soal penampilan Geoffrey Castillion, Robert mengaku terkesan. Walau tidak tampil penuh waktu, pemain 28 tahun itu mampu menunjukkan sikap profesionalnya di atas lapangan.

"Kami menariknya keluar sekitar 10 menit babak kedua karena dia baru tiba tiga hari yang lalu. Tapi dia menunjukan permainan yang sangat baik dan menunjukan kualitasnya. Dia juga menunjukan karakternya, sangat membanggakan bisa melihat performa dia," kata Robert.

Robert mengaku tak ragu menyodorkan nama Geoffrey ke manajemen Persib. Apalagi saat ini slot striker asing sudah kosong pascahengkangnya Ezechiel N'Douassel.

"Saya memiliki opini yang bagus terhadapnya sejak sebelum dia datang dan dia membuktikan itu. Ini bukan hanya tergantung pada saya, tapi juga padanya, apakah dia suka berada di Indonesia," kata Robert.

Dia juga berharap Geoffrey mempertimbangkan agar sang pemain bersedia berkarier di Indonesia.

"Karena jika menghabiskan seluruh hidup di Belanda, tentu akan ada pandangan berbeda tentang lingkungan, budaya dan gaya hidup. Tapi sejauh ini dia terkesan dengan Bandung sebagai klub, karena klub juga memperlakukan dia dengan baik. Kami akan duduk bersama dan melihat bagaimana reaksinya, baru setelah itu kami mengambil keputusan," ucapnya. 

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓