Sukses

Ratusan Warga Natuna Demo Tolak Lokasi Karantina WNI dari Wuhan

Dia bahkan mengancam, jika pemerintah tetap mengarantina WNI dari China di Natuna masyarakat akan menghentikan seluruh aktivitas dan mengarantina diri sendiri. Dia juga minta agar kantor pemerintah tutup

Liputan6.com, Natuna - Puluhan warga Natuna berunjuk unjuk rasa menolak kedatangan ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan yang rencananya akan dikarantina pemerintah di area Bandara Angkatan Udara Natuna. Mereka dikarantina untuk mengetahui kemungkinan infeksi virus Corona.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Natuna, Haryadi mengatakan mereka menolak kedatangan WNI tersebut lantaran khawatir tertular Virus Corona.

“Memang Itu saudara-saudara kami, Natuna merupakan NKRI bukan kami menolak, jangan lah di Natuna," kata Haryadi kepada Liputan6.com, Sabtu (1/2/2020).

Dia berpendapat, masih banyak tempat lain untuk mengarantina WNI yang baru pulang dari Wuhan. Tetapi, itu tak mesti di Natuna.

Menurut dia, fasilitas dan alat -alat kesehatan di Natuna sangat terbatas untuk karantina virus Corona. Sementara, di Jakarta peralatan lebih lengkap dan canggih. Terlebih, lokasi karantina di Natuna berdekatan dengan permukiman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Sekolah dan Kantor Pemerintah Tutup

“Dari Bandara ke permukiman itu dekat, pasti bersentuhan, kalau tidak terjangkit tak apa-apa, kita kan tidak tahu yang terkena virus dan tidak,” ucapnya.

Dia bahkan mengancam, jika pemerintah tetap mengarantina WNI dari China di Natuna masyarakat akan menghentikan seluruh aktivitas dan mengarantina diri sendiri. Dia juga minta agar kantor pemerintah tutup.

“Kami meminta kepada pemerintah supaya kantor-kantor dinas, pemerintah dan sekolah supaya diliburkan selama proses karantina,” dia menegaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.