Kronologi Kecelakaan Mini Bus Rombongan Santriwati di Poso

Oleh Heri Susanto pada 31 Jan 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 15:00 WIB
Kecelakaan Mini Bus

Liputan6.com, Poso - Kepolisian Resort Poso masih terus melakukan penyelidikan terkait kecelakaan mini bus yang ditumpangi 20 santriwati Pesantren Gontor Poso pada Kamis pagi (30/1/2020). Polisi menyebut kejadian itu sebagai kecelakaan tunggal.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut. Polisi di Poso juga masih terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan. Sang sopir mini bus juga masih menjalani pemeriksaan hingga Kamis malam (30/1/2020).

Kasat Lantas Polres Poso IPTU Cahya Fajar Ambonia menjelaskan, berdasarkan keterangan sopir, kecelakaan mobil bernopol AE 7529 S warna silver tersebut itu terjadi Kamis pagi sekitar pukul 08.10 Wita. Saat itu kendaraan melaju dari arah Tokorondo menuju Desa Tiwaa.

Di jalur Trans Sulawesi, saat di jalan menikung dalam kondisi melaju, rem kendaraan mengalami blong, dan hilang kendali yang membuat mobil terguling sebanyak 2 kali ke sebelah kiri keluar badan jalan. Akibatnya sebagian penumpang terpental keluar.

Cahya memastikan, kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal atau tidak melibatkan kendaraan lain.

"Kami masih melakukan penyelidikan termasuk kelayakan kendaraan, belum ada tersangka semuanya masih saksi," jelas Kasat Lantas Polres Poso, IPTU Cahya Fajar Ambonia, Kamis malam (30/1/2020).

Rombongan santriwati Pesantren Gontor Poso sendiri menumpangi mini bus guna mengikuti kegiatan pramuka di Pantai Tiwaa. Korban yang berjumlah 20 orang hingga Kamis malam masih dirawat di RSUD Poso. Sebagian besar korban mengalami luka akibat benturan, sementara seorang santri masih dirawat intensif akibat luka serius.

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓