Sambangi Polrestabes Bandung, Teddy Ingin Dengarkan Langsung Hasil Autopsi Lina Jubaedah

Oleh Huyogo Simbolon pada 31 Jan 2020, 12:35 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 12:35 WIB
Teddy Pardiyana
Perbesar
Suami mendiang Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Teddy Pardiyana, suami mendiang Lina Jubaedah mengatakan akan mendengarkan langsung pengumuman pihak kepolisian perihal hasil autopsi istrinya yang akan dilaksanakan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (31/1/2020) siang ini.

Untuk diketahui, penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung akan mengumumkan hasil autopsi Lina Jubaedah setelah tim forensik mengautopsi jasad ibunda penyanyi Rizky Febian itu pada 9 Januari lalu.

"Insya Allah, saya coba datang. Dan harapan saya yang terbaik buat semuanya," ucap Teddy.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, penyidik Satreskrim Polrestabes yang akan mengumumkan hasil autopsi Lina.

"Semua hasil selama autopsi Lina Jubaedah akan kami umumkan besok Jumat (31/1/2020) di Mapolrestabes Bandung pukul 14.00 WIB," kata Saptono, Kamis (30/1/2020).

Saptono menjelaskan, pengumuman hasil autopsi Lina berbarengan dengan hasil penyelidikan atas dugaan pembunuhan.

"Kalau dilaporkan dengan ketidakwajaran dugaan pembunuhan itu laporan awalnya dari Rizky. Tapi lebih jelasnya besok Jumat," tutur Saptono.

Proses pendalaman penyebab kematian Lina Jubaedah sendiri sudah berlangsung selama tiga minggu atau hampir satu bulan. Padahal sebelumnya polisi berencana akan mengumumkan hasil dalam dua pekan setelah autopsi.

"Estimasi dalam proses laboratorium ini memang normalnya 14 hari kerja. Tapi penyidik kan masih menunggu hasil laboratorium forensik," kata Saptono.

Simak video pilihan di bawah ini: